10 Daftar Makanan Khas Pemalang yang Populer dan Bikin Nagih, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan

10 Daftar Makanan Khas Pemalang yang Populer dan Bikin Nagih, Nomor 4 Jangan Sampai Terlewatkan

makanan khas pemalang--foto idn times

DISWAY JATENG - Diantara sekian banyak hal yang ada dalam setiap daerah, kuliner merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tidak sedikit wisatawan yang memutuskan kembali lagi ke suatu daerah hanya demi menikmati kulinernya yang khas. Salah satunya yaitu makanan khas Pemalang yang juga menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak sekali kuliner lezat dan nikmat

Meskipun nama daerah ini tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan kota – kota lain, namun Pemalang juga sama dengan yang lainnya dimana memiliki segudang keunikan yang membuatnya menjadi khas dan wajib untuk dikunjungi. Mungkin terlalu banyak jika harus dijabarkan satu per satu. Namun salah satu hal sederhana namun penting untuk disampaikan adalah tentang kulinernya.

Berikut Beberapa Rekomendasi Makanan Khas Pemalang :

1. Grombyang

Dari sekian banyaknya kuliner yang ada di Pemalang, Grombyang merupakan salah satu dari makanan khas Pemalang yang sangat populer. Di Pemalang sendiri terdapat banyak sekali penjual yang menjajakan kuliner yang satu ini.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Makanan Khas Pemalang yang Populer, Sangat Menggoda dan Bikin Nagih!

Grombyang sendiri merupakan daging sapi dan daging kerbau yang dimasak empuk kemudian dimakan dengan kuah manis dan taburan bawang goreng serta daun bawang di atasnya. Sekilas kuliner yang satu ini mirip sekali dengan rawon, namun bisa juga dijadikan sebagai sate babat.

2. Lontong Dekem

Lontong Dekem merupakan makanan  yang sayang untuk dilewatkan.  Untuk penyajiannya sendiri biasanya Lontong Dekem ini disajikan bersama Sate Dekem. Pilihan satenya juga beragam yaitu sate daging ayam dan sate jeroan yang digoreng. Cara makannya disiram dengan kuah gurih serta ditaburi kerupuk diatasnya.

3. Tahu Pletok

Tahu ini dibelah atau dipecah kemudian dilapisi tepung aci disampingnya dan di goreng sampai kering. Untuk menyajikannya biasanya disajikan dengan lalapan lombok ataupun kecap pedas. Jajanan ini sangat cocok untuk camilan saat bersantai.

4. Bakso Balungan

Mendengar bakso pasti kalian sudah familiar, namun bagaimana dengan Bakso Balungan? Bakso Balungan merupakan salah satu makanan khas Pemalang yang wajib dicicipi. Bakso yang satu ini sudah sangat populer di Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: