Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal Ambruk

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal Ambruk

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi rumah ambruk di Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Bencana itu mengakibatkan 1 rumah warga ambruk.

Kendati tidak ada korban jiwa maupun luka, tapi rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Begitu pula dengan perabotan rumah juga sebagian rusak.

BACA JUGA:Langka, Harga Jahe di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Mulai Naik

Sumber dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, rumah yang ambruk itu milik Ratno warga Desa Dukuhjati Kidul RT 01 RW 02 Kecamatan Pangkah. Peristiwa terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 03.30 WIB.

"Atap ruang tengah sampai dapur rusak. Tidak ada korban jiwa," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Susworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA:Wujudkan MKKS SMP Kabupaten Tegal yang Bersahaja

Dia menuturkan, kronologi bencana itu berawal pada Rabu pagi di wilayah Kecamatan Pangkah diguyur hujan deras disertai angin kencang. Seiring dengan itu, mendadak ada angin kencang selama sekitar 10 menit yang menerjang permukiman penduduk. 

"Sehingga satu rumah ambruk dan beberapa pohon tumbang," ujarnya.

BACA JUGA:Toilet Umum Obyek Wisata di Kota Tegal akan Digratiskan

Iman mengaku, dalam waktu dekat, PMI akan menyalurkan bantuan untuk warga yang rumahnya ambruk. 

"Saat ini korban tidak mengungsi. Korban membutuhkan bantuan material bangunan," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: