Dinas Sosial Kabupaten Pemalang Minta Dukungan Komisi D DPRD

Dinas Sosial Kabupaten Pemalang Minta Dukungan Komisi D DPRD

MENYAMPAIKAN - Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial KB PP Supadi menyampaikan permintaan dukungan dari Komisi D terkait verifikasi dan validasi data.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dinas Sosial KB PP Kabupaten Pemalang meminta dukungan kepada Komisi D DPRD. Untuk penganggaran kegiatan verifikasi dan validasi (Verval) data bantuan sosial. Dukungan anggaran tersebut untuk pelaksanaan Verval data di tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial KB PP Kabupaten Pemalang Supadi saat rapat kerja Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang di Ruang Rapat Badan Anggaran Gedung Dewan.

BACA JUGA:Wujudkan MKKS SMP Kabupaten Tegal yang Bersahaja

Supadi lebih lanjut mengatakan, dukungan yang diberikan oleh Komisi D yang sangat diharapkan, itu berkaitan soal anggaran untuk melaksanakan kegiatan verifikasi dan validasi data secara serentak.

Karena data yang ada di bawah itu, belum valid. Sedangkan untuk  pendataan itu tdak bisa dilakukan sekali dalam satu kegiatan. Karena pendataan itu dilakukan setiap kali ada yang meninggal atau mati, pindah, ada yang kaya dan miskin. 

BACA JUGA:Jabatan Wali Kota Tegal Maksimal Berakhir 14 Januari 2024

"Sehingga setiap hari harus terus dilakukan verifikasi dan validasi data,"katanya 

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatan verifikasi dan validasi data, tidak bisa dianggarkan dalam satu kali penganggaran. 

Karena data yang ada masih ada data keluarga kaya bahkan yang miskin juga masih banyak yang belum terdata. Sehingga harus dilakukan verifikasi dan validasi soal data bantuan sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: