SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bangkitkan Semangat Belajar Siswa

SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bangkitkan Semangat Belajar Siswa

APEL PAGI – Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti apel pagi yang diadakan di halaman sekolah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Menyambut awal pembelajaran Semester II, SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SD Mutu) mengawalinya dengan berdoa bersama dan apel pagi di halaman sekolah, Jalan Cempaka, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Apel dipimpin langsung sang kepala sekolah Ina Oktaviana SPdSD.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Perkembangan Anak di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

Ina mengatakan, sekolah telah mempersiapkan ruang kelas yang nyaman dan rapi untuk digunakan sebagai tempat kegiatan belajar dan mengajar. Selanjutnya, membangkitkan semangat belajar siswa setelah menjalani masa liburan yang panjang, karena siswa tentunya akan merasa kurang bersemangat ketika kembali ke sekolah setelah libur.

BACA JUGA:Harga Kubis Tingkat Petani di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Anjlok

“Para guru bisa memberikan motivasi atau mencoba teknik mengajar yang menarik agar siswa lebih bersemangat saat kembali belajar,” kata Ina.  Di samping itu, Ina berpesan para guru agar mempersiapkan kesehatan fisik, bahwa kondisi tubuh adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Sebab jika tubuh tidak fit kegiatan belajar mengajar pun akan terhambat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: