Wajib di Kunjungi Saat Liburan Akhir Tahun 2023 di Bali! 5 Pura Ini Sangat Populer di Kalangan Wisatawan

Wajib di Kunjungi Saat Liburan Akhir Tahun 2023 di Bali! 5 Pura Ini Sangat Populer di Kalangan Wisatawan

Pura Taman Saraswati Bali-pergiyuk.com-

DISWAYJATENG - Bali, pulau seribu pura, tempat di mana setiap sudutnya bersemayam pura-pura yang bervariasi. Bentuk, lokasi, dan fungsi pura-pura ini sungguh menakjubkan. Di samping menjadi tempat ibadah umat Hindu, para pura ini juga menjadi magnet bagi para pelancong yang ingin merasakan kekayaan budaya Bali.

Nah, berbicara soal pura yang keren di kawasan Ubud, Gianyar, Ada beberapa pura ikonik yang selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Yuk, mari kita jelajahi lebih dalam daftar pura keren yang patut kamu kunjungi menjelang akhir tahun di Bali.

BACA JUGA:Berwisata yang Tidak Biasa di 5 Tempat Hidden Gems Bali. Salah Satunya Dijadikan Lokasi Film Hollywood!

1. Pura Taman Saraswati: Eksotisme Teratai di Ubud

Pura Taman Saraswati, Ubud, memang juara! Berlokasi di Jalan Kajeng, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, pura yang dibangun oleh maestro seni, I Gusti Nyoman Lempad, ini tidak hanya memukau dengan desain arsitektur yang memikat, tetapi juga dengan kolam teratai cantik yang menjadi ciri khasnya.

Pura ini bukan hanya sebagai tempat pemujaan Dewi Saraswati, tapi juga sering menjadi panggung untuk pertunjukan tari kecak dan kesenian Bali.

Tiket masuknya ramah di kantong, lho, hanya Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak. Jam buka yang panjang, mulai dari jam 09.00 Wita sampai 18.00 Wita, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati setiap sudutnya dengan lebih santai.

2. Pura Dalem Agung Padangtegal: Pura di Tengah Hutan Monyet

Pura Dalem Agung Padangtegal atau yang akrab disapa Pura Dalem Agung ini berdiri gagah di tengah Monkey Forest, Ubud. Sebagai pura kuno di kawasan Ubud, bangunan dan ornamennya menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:8 Deretan Kuliner Malam di Ubud: Pilihan Terbaik untuk Dinner! Yuk Cobain

Pengunjung dapat mengabadikan momen seru di beberapa spot foto yang menampilkan keagungan Pura Dalem Agung Padangtegal.

Pura ini tidak hanya sebagai tempat pemujaan Dewa Siwa tetapi juga sebagai tempat yang sarat dengan sejarah. Seru, kan? Pastikan untuk membawa kamera agar setiap detik perjalanan terabadikan dengan sempurna.

3. Pura Gunung Lebah: Pesona di Lembah Campuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: