7 Jalur Pendakian Gunung Slamet Mulai dari yang Sulit Hingga yang Mudah Dilalui. Kamu Berani Coba?

7 Jalur Pendakian Gunung Slamet Mulai dari yang Sulit Hingga yang Mudah Dilalui. Kamu Berani Coba?

7 jalur pendakian gunung Slamet-Cekpremi-

Jalur ini punya estimasi waktu paling cepat. Tapi, bukan buat pemula. Tracknya ekstrim, terjal, dan licin.

BACA JUGA:Ini Mitos Gunung Slamet dan Ramalan Jayabaya, Bikin Merinding!

Disarankan buat pendaki berpengalaman. Basecampnya di Purwokerto, melewati 3 pos pendakian, total waktu pendakian sekitar 11 jam.

Meski menantang, keindahan alam sepanjang jalur ini membuat setiap langkahmu seolah-olah mengarah pada petualangan yang makin menarik dan penuh kejutan.

4. Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Gunung Malang

Ini cocok buat pemula. Diresmikan oleh PA Gunung Slamet dan Perhutani. Medannya mudah, dari pos 3 naik lurus ke pos 5 di puncak Gunung Malang.

Lalu turun ke pos puncak Gunung Slamet. Waktu perjalanan 8-10 jam, tergantung kondisi fisik. Basecamp di Clekatakan, Kabupaten Pemalang.

Saat melalui jalur ini, nikmati setiap momen indah di sekitarmu. Udara segar dan pemandangan alam akan membuatmu semakin merasa hidup dan bersemangat.

5. Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Sawangan

Estimasi waktu perjalanan lebih cepat, sekitar 8-10 jam. Basecampnya di desa Sigedong, jalur Sawangan di Kabupaten Tegal. Sambil berjalan, resapi keindahan alam sekitar yang memberikan ketenangan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Mitos Terkait Gunung Prau, Apa Saja? Simak Berikut Ini!

Suara burung dan angin sepoi-sepoi akan menjadi teman setiamu selama pendakian, menciptakan momen yang penuh kedamaian dan ketenangan.

6. Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Kaligua

Dimulai dari kampung dukuh Kaligua. Estimasi waktu perjalanan 8-10 jam. Jalur ini jarang dipilih, tapi menawarkan keasrian alam Gunung Slamet.

Jelajahi setiap sudut jalur ini dan temukan keunikan alam yang nggak bisa ditemui di tempat lain, memberikanmu petualangan yang penuh kejutan dan keajaiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: