Bidpropam Polda Jateng Adakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin Personel Pengamanan Nataru Polres Tegal

Bidpropam Polda Jateng Adakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin Personel Pengamanan Nataru Polres Tegal

PERIKSA - Personel Bidpropam Polda Jateng melakukan penegakan ketertiban dan disiplin pada anggota Polres Tegal yang menjalankan pengamanan Nataru.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya mewujudkan Polri yang Presisi ditempuh Bidpropam  Polda Jawa Tengah dengan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin). Kepada pesonel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 di wilayah Polres Tegal. Kegiatan dipimpin Kanit Hartib 3 Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng Iptu Vani Federsair SSos. Turut mendampingi tim, Kasi Propam Polres Tegal Iptu Ahmad Rodi beserta anggota. 

BACA JUGA:Penanganan Stunting, 1.871 Ibu Hamil KEK di Kabupaten Brebes Ditarget Selesai

Ketua Tim Gaktibplin Iptu Vani mengatakan, petugas harus memahami tugas pokok masing-masing sesuai ketentuan. Karena kegiatan ini terlaksana antarinstansi, maka kepada Kapospam agar bisa mengendalikan anggota dan jaga sinergitas dan soliditas sesama anggota di pos pengamanan.

“Kita harus tahu kerawanan di sekitar pos pengamanan. Agar bisa mengetahui cara bertindak di lapangan dan menjaga kode etik masing-masing. Hindari, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun. Tetap semangat serta jaga kesehatan, diatur secara bergantian waktu istirahatnya,” ujar Iptu Vani.

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Pemalang Sulit Diatasi Jika Masalah Masyarakat Tidak Direspon dengan Baik

Terpisah, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasi Propam Polres Tegal Iptu Ahmad Rodi menyampaikan terima kasih kepada tim dari Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota. 

“Agar ke depan dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,” cetusnya.

BACA JUGA:Guru Ngaji dan PKK di Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Dapat Insentif

Menurutnya, tidak  hanya saat operasi Kepolisian saja Propam Polres Tegal melaksanakan Gaktiblin. Tetapi kegiatan ini rutin dilakukan guna melakukan pengawasan kepada personel Polres Tegal agar tidak melakukan pelanggaran. 

"Kegiatan  ini kami lakukan tidak hanya di lingkungan Polres Tegal, melainkan ke polsek jajaran," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: