Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas PKH dan BPNT

Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas PKH dan BPNT

MEMIMPIN - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani memimpin rapat kerja membahas PKH dan BPNT.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - DPRD Kabupaten Pemalang melalui Komisi D menggelar rapat kerja di ruang rapat Badan Anggaran Gedung Dewan, kemarin. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D H Nuryani untuk melakukan evaluael kebijakan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pemalang

Rapat kerja komisi D, kali ini menggundang Kepala Dinas Sosial KB PP beserta Kepala Bidang yang menangani PKH. Selain itu juga mengundang Koordinator PKH Tingkat Kabupaten, Koordinator dan Pendamping PKH Kecamatan se-Kabupaten Pamalang. 

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru, Polres Pemalang Fokus Atur Lalu Lintas dan Amankan Obyek Vital

Ketua Komisi D DPRD H Nuryani dalam rapat itu, setelah membuka dan menyampaikan tujuan dilaksanakannya rapat kerja komisinya terkait evaluasi pelaksanaan program PKH dan BPNT. Pihaknya menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap daerahnya. Yaitu terkait masalah kemiskinan ekstrim dan rendahnya indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang yang dalam posisi rangking dua dari bawah. 

Melihat kondisi daerahnya yang seperti itu, maka H Nuryani mengajak semua yang hadir dalam rapat kerja komisi D untuk bersama - sama membangun Kabupaten Pemalang. Yaitu  untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:7 Tempat Penginapan di Yogyakarta yang Istagramable, Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan

Terkait kemiskinan ekstrim di Kabupaten Pemalang,  ditargetkan pada tahun 2024  zero untuk itu pihaknya berkeyakinan upaya itu bisa tercapai.

"Namun demikian, ketika ada permasalahan yang muncul di media sosial, lalu tidak ditanggapi dengan serius dan dengan baik, maka zero kemiskinan di Kabupaten Pemalang justru menjadi pertanyaan,"katanya.

BACA JUGA:Tak Hanya Kisah di Balik Penjara, Berikut 6 Deretan Wisata di Nusakambangan Cilacap

Disebutkan, kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pemalang sangat luar biasa, masalah IPM  Kabupaten Pemalang juga semua tahu rangking dua dari bawah, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: