Pemkab Pemalang Bangun Jembatan Apung Penghubung Dua Desa

Pemkab Pemalang Bangun Jembatan Apung Penghubung Dua Desa

JEMBATAN - Pembangunan jembatan apung penghubung dua Desa Kandang dan Kebojongan di Kecamatan Comal.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  -  Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membangun jembatan apung akses penghubung dua desa. Pembangunan jembatan tersebut untuk untuk menghubungkan antara Desa Kandang dan Desa Kebojongan di Kecamatan Comal.

BACA JUGA:Dinas Permades Kabupaten Tegal Bangun Desa Merdeka Sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup

Kepala Desa Kandang Muhtadin mengatakan, di desanya sedang dilaksanakan pembangunan jembatan penghubung. Jembatan tersebut untuk  menghubungkan wilayah yang dilintasi sungai. Terutama di daerah pedesaan yang mayoritas penduduknya menggantungkan hidup dari sektor pertanian. Yaitu  masyarakat Desa Kandang dan Desa Kebojongan, Kecamatan Comal, dimana wilayah kedua desa itu terdapat sungai yang memisahkan kedua desa tersebut. 

BACA JUGA:10 Wisata di Yogyakarta dengan Pemandangan Sunset Terbaik, Cocok untuk Anak Senja

Menurutnya, pembangunan jembatan ini sebagai solusi untuk memudahkan akses warga. Karena apabila melewati jalan yang sudah ada, harus memutar sangat jauh. 

"Sehingga dengan adanya jembatan ini, akan membuat akses ke Desa Kebojongan dengan waktu yang lebih pendek,"katanya.

BACA JUGA:Sakura Hills Tawangmangu, Destinasi Wisata Jepang dengan 8 Tempat Menarik Lainnya

Pembangunan jembatan yang merupakan program Pemkab Pemalang melalui BPBD sebagai bentuk respon cepat, setelah adanya permintaan dari desa-desa. Yaitu merealisasikan pembangunan jembatan apung yang dapat menghubungkan antara Desa Kandang dengan Desa Kebojongan. 

Pembangunan jembatan penghubung berupa jembatan apung, mulai dilaksanakan  pada tanggal 18 Desember 2023 dengan melibatkan sekitar 15 orang pekerja. Tidak hanya itu , petugas Babinsa yang ada di desa itu, juga ikut terlibat untuk mengerjakan pembangunan jembatan setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: