Polres Tegal Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Polres Tegal Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

JELASKAN - Kasat Lantas Polres Tegal beri penjelasan pada awak media terkait persipan pengamanan Nataru.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, SLAWI - Keseriusan Satlantas Polres Tegal dalam  memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang bakal menuju objek wisata di Kabupaten Tegal. Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilakukan, seperti halnya Guci, Cacaban, Purin dan lainnya. Pelayanan tersebut berupa pembentukan pos pengamanan dan pos pelayanan di objek wisata. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasatlantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu mengatakan, Obyek Wisata Guci merupakan salah satu daerah wisata yang saat ini menjadi pusat perhatian bagi Korlantas Polri jelang liburan. Terlebih, Guci pernah menjadi pusat perhatian saat terjadi insiden bus masuk jurang, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Ajak Pedagang Ikut Program Jaminan Sosial

"Oleh karena itu, menjelang Nataru kita akan fokuskan di sana dan membentuk pos pengamanan dan pos pelayanan," ujarnya. 

Obyek Wisata Guci pasti macet saat libur panjang dan akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat wisatawan.  Pihaknya pun melakukan berbagai antisipasi, diantaranya dengan membentuk tim urai dan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Disporapar. Tim urai ini akan ditempatkan di pertigaan Yomani sampai Obyek Wisata Guci. 

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Semakin Maju dan Berkembang

“Disiapkan rekayasa lalu lintas. Kita bentuk antisipasi, bentuk tim urai yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Disporapar," cetusnya. 

Selain soal kemacetan, persoalan obyek wisata yang bakal digandrungi para wisatawan itu akan dilakukan soal pelayanan medis. Persoalan kemacetan  juga bakal disosialisasikan kepada masyarakat yang ikut membantu wisatawan mengganjalkan kendaraannya dengan menggunakan batu. 

BACA JUGA:Prajurit Wisuda Purna Tugas Terima Penghargaan dan Cinderamata di Kodim 0711 Pemalang

“Sebetulnya memang sangat membantu, namun kami juga nantinya bakal melakukan imbauan kepada mereka. Agar jangan sampai anak kecil juga ikut-ikutan untuk mengganjal kendaraan wisatawan yang mogok," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: