Prajurit Wisuda Purna Tugas Terima Penghargaan dan Cinderamata di Kodim 0711 Pemalang

Prajurit Wisuda Purna Tugas Terima Penghargaan dan Cinderamata di Kodim 0711 Pemalang

PEDANG PORA - Sejumlah prajurit TNI Kodim 0711 Pemalang yang memasuki purna tugas dilepas dengan tradisi pedang pora.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, PEMALANG  -  Kodim 0711 PEMALANG menggelar wisuda purna tugas perwira, bintara dan PNS di Aula Oerip Soemohardjo. Acara tersebut untuk memberikan  penghormatan dan penghargaan kepada prajurit yang telah purna dan akan memasuki masa pensiun.

Acara wisuda purna tugas dipimpin langsung oleh Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex. Hadir dalam acara itu, seluruh anggota baik militer maupun PNS, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0711 Pemalang Ny Ade Afri Verdaniex beserta pengurus dan anggotanya. 

BACA JUGA:Komunitas Lelaki Suka Lelaki Rentan Tertular HIV/AIDS

Menurut Dandim, acara tersebut sebuah bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat dari segenap keluarga besar TNI. Khususnya Kodim 0711 Pemalang kepada anggota  atas pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia

"Pengabdian prajurit kepada NKRI tidak akan berhenti, karena memasuki masa purna tugas ini, tetapi akan selalu terus berjalan dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya. 

Dandim berharap, setelah purna tugas dan berada di tempat tinggal masing-masing, nantinya dapat menjadi suri tauladan, disiplin dan  panutan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Karawitan Sanga Laras SD Negeri 01 Penggarit Kabupaten Pemalang Tampil di OW Benowo Park

"Jadilah mutiara dalam lautan, jadilah emas dalam lumpur, peganglah Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI. Serta Panca Prasetya Korpri dalam kehidupan sehari-hari,"katanya.

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan, dengan berakhirnya masa dinas aktif kemiliteran ini, agar tetap menjaga jalinan tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0711 Pemalang.

BACA JUGA:UPS Tegal Seleksi 30 Calon Duta Kampus 2024

Dandim juga berharap agar nantinya juga sukses dan mampu mengembangkan ilmu - ilmu dan pengetahuan yang didapat selama menjadi TNI di lingkungan masyarakat. Dalam acara itu, ada  tradisi di Kodim 0711 Pemalang kepada anggota yang memasuki masa purna tugas menerima piagam penghargaan, berupa cinderamata dan buket bunga. Serta di sambut dengan acara pedang pora menuju pintu keluar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: