UPS Tegal Seleksi 30 Calon Duta Kampus 2024

UPS Tegal Seleksi 30 Calon Duta Kampus 2024

SELEKSI - Puluhan Calon Duta Kampus UPS 2024 mengikuti seleksi tes tertulis berbasis komputer di Laboratorium Komputer UPS.Foro:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Panitia Pemilihan Duta Kampus Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Tahun 2024 mengadakan seleksi tahap kedua berupa tes tertulis berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) secara serentak di Laboratorium Komputer Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Tes ini merupakan lanjutan dari rangkaian Pemilihan Duta Kampus setelah sebelumnya peserta dinyatakan lolos seleksi berkas. "Terdapat 30 mahasiswa dari setiap fakultas yang mengikuti CBT ini. Tujuan dari dilakukannya tes ini untuk mengetahui wawasan terkait pengetahuan umum dan kampus UPS," kata Ketua Pelaksana Ali Sofyan MKom.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Serah Terima Simbol Tonting YWPJ

Komposisi soal yang diberikan mencakup Tes Pengetahuan Seputar Kampus dan UPS, Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Ali menjelaskan nantinya Duta Kampus UPS akan menjadi wajah mahasiswa UPS secara umum dan menggambarkan profil serta karakter mahasiswa dan kampus UPS. Sehingga panitia memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Duta Kampus ini akan menguji semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Duta Kampus.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Undang Masyarakat Perumahan

"Dengan demikian diharapkan kandidat yang terpilih nantinya sudah terkualifikasi untuk mengemban tanggung jawab sebagai Duta Kampus UPS 2024," ujar Ali.

Terdapat beberapa peran dan fungsi yang akan diemban oleh seorang Duta Kampus yaitu fungsi promosi sebagai garda terdepan dalam program promosi kampus dan kegiatan yang ada di UPS. Kedua, fungsi role model sebagai figur representasi profil dan karakter mahasiswa UPS secara umum, dan fungsi sampul UPS yang menjadi model atau aktris seluruh publikasi kampus.

BACA JUGA:Dispermades Kabupaten Tegal Hentikan Pembangunan Gapura Desa

Dalam kegiatan kemahasiswaan, Duta Kampus akan dilibatkan sesuai dengan peran dan fungsi duta kampus tersebut. Panitia berharap dapat terpilih duta yang dapat menjawab visi, misi, program serta tantangan UPS saat ini, serta mampu menjadi figur berpengaruh baik bagi massa kampus dan masyarakat luar.

"Selain itu, mampu menjaga citra dan nama baik kampus, serta turut berkontribusi aktif dalam mensukseskan program kemahasiswaan di UPS," ungkap Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: