Ducati Luncurkan Panigale V4 Edisi Spesial sebagai Panen Kemenangan Sepanjang 2023

Ducati Luncurkan Panigale V4 Edisi Spesial sebagai Panen Kemenangan Sepanjang 2023

Ducati Luncurkan Panigale V4 Edisi Spesial Sebagai Panen Kemenangan Sepanjang Tahun 2023-Tangkapan layar Wikipedia-

DISWAY JATENG – Pada tahun ini, pabrikan sepeda motor asal Italia telah sukses menorehkan segudang kemenangan besar. Ducati merilis lima motor Panigale edisi spesial untuk merayakan musim terbaiknya sepanjang tahun 2023

Motor Ducati mengadopsi livery dengan terinspirasi dari tunggangan Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Marco Bezecchi, serta Alvaro Bautista di MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP.

Kelima seri Panigale edisi terbatas itu mencakup empat model Panigale V4 dan satu model Panigale V2. Setiap model Panigale motor Ducati akan memperoleh tanda tangan asli pebalap yang dituliskan di tangki dan akan diproteksi dengan lapisan pernis transparan.

Peluncuran ini bersama perilisan motor-motor edisi terbatas Ducati dilakukan di acara “Campioni in Fiesta”, tempat serupa pabrikan itu merayakan musim yang penting.

BACA JUGA:Motor Honda Giorno 2023 Ini Diklaim Punya Desain Serupa Scoopy tapi Lebih Irit Ketimbang Beat

BACA JUGA:4 Kelebihan KTM RC 8C, Sepeda Motor Balap dengan Performa Kecepatan yang Super Eksplosif

BACA JUGA:Ini 3 Kelebihan Honda PCX e HEV Motor Hybrid Satu-satunya di Indonesia! 

Moment Tak Akan Terlupakan

Para ‘kuda besi’ ini dibuat demi menghormati dominasi Ducati yang memenangkan MotoGP dua kali beruntun (2022 dan 2023). Pertama untuk ketiga Panigale V4 dipadankan livery motor Desmosedici GP milik Bagnaia (63), Martin, dan Bezzechi (72) di MotoGP. 

Sementara edisi V4R dengan corak motor Bautista untuk memperingati dua tahun beruntun pabrikan kondang ini menjadi pemuncak klasemen WSBK. Terakhir, Panigale V2, didedikasikan terhadap tunggangan balap Nicolo Bulega (11) di WorldSSP.

Tipe ini untuk merayakan tim yang sukses menjadi juara dunia pada 2023. Model V4S diberikan kopling kering STM-EVO SBK sembilan cakram dan knalpot Akrapovic, yang lebih ringan 4,4 kilogram dari knalpot standar pada motornya.

Semua Panigale V4 dimodifikasi dengan berbasis model “S” dan mendapatkan upgrade pilihan dari pabrik. Pijakan kakinya bisa disesuaikan terbuat dari aluminium billet Rizoma, serta kaca plexiglass dirancang untuk balap.

Lalu sistem Brembo disempurnakan dengan kaliper Stylema R dan master silinder MCS beserta penyetelan jarak jauh. Kemudian pijakan kaki mengusung besutan Rizoma terbuat dari aluminium billet dan bisa disesuaikan.

Adapun Bulega Panigale V2 edisi khusus pun diperkuat dengan suspensi Ohlins dan peredam suara balap Akrapovic yang memangkas berat motor sampai 11 kilogram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: