UPS Tegal Undang 16 PTS Persiapkan International Summer Camp 2024

UPS Tegal Undang 16 PTS Persiapkan International Summer Camp 2024

FGD – Universitas Pancasakti Tegal mengadakan FGD International Students Mobility dan Joint International Summer Camp 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk mempersiapkan International Students Mobility dan Joint International Summer Camp 2024 yang diselenggarakan Universitas Pancasakti Tegal (UPS), UPS mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Senat Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal

BACA JUGA:Karawitan Sanga Laras SD Negeri 01 Penggarit Kabupaten Pemalang Tampil di OW Benowo Park

UPS mengundang 16 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mitra yakni Unimus, STIE Totalwin, Untag Surabaya, ITB Widya Gama Lumajang, Universitas Bhamada, Universitas Kuningan, Universitas Gunung Jati, Universitas Semarang, Udinus, Universitas Muhammadiyah Purworejo, AmaYogyakarta, Universitas Peradaban, Universitas Pekalongan, Unisnu Jepara, UMK, dan UIN Gusdur.

BACA JUGA:UPS Tegal Seleksi 30 Calon Duta Kampus 2024

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum melalui Kepala UPT Kerja Sama dan Urusan Internasional Ihda Rosdiana MHum mengatakan, UPS mengadakan FGD terkait International Students Mobility dan Joint International Summer Camp dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan implementasi MoU dengan PTS yang menjadi rekanan. 

“FGD ini diadakan agar PTS mitra dapat memberikan andil dalam kegiatan internasional tersebut,” kata Nana, sapaan akrab kepala UPT Kerja Sama dan Urusan Internasional UPS. 

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, TBM-PKBM Sakila Kerti Kota Tegal Adakan Kemeriahan Bersama Warga Terminal

International Students Mobility dan Joint International Summer Camp adalah rangkaian kegiatan selama lima hari mulai dari short course Bahasa Tegal, entrepreneurship, budidaya mangrove, cultural visit, berkemah, serta pengabdian masyarakat level internasional. Rencananya, akan digelar di Kampus UPS, Guci, dan Desa Wisata Slumpring Cempaka, mulai 21 sampai 25 Februari 2024. 

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Juara Umum II Fasi VIII Tingkat Jawa Tengah

Menurut Nana, perlombaan yang diadakan dalam International Students Mobility dan Joint International Summer Camp meliputi Lomba Essay, Lomba Design, Lomba Photography, Lomba Pidato, Lomba Debat, Lomba Vlog, dan Lomba Dance Tardisional Modern. “Kegiatan ini akan diikuti peserta dari Indonesia, India, Filipina, Thailand, Moroko, Mesir, dan Ghana,” ucap Nana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: