Sebanyak 150 Anak Kota Tegal Ikuti Lomba Melukis Ceria di Alun-alun

Sebanyak 150 Anak Kota Tegal Ikuti Lomba Melukis Ceria di Alun-alun

MENINJAU - Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Sarwono Singgih Primadi meninjau pelaksanaan lomba.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Asah kreativitas dan cinta budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal melalui Pokir anggota DPRD Kota Tegal mengadakan lomba melukis ceria di Alun-alun Kota Tegal. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 anak dari gabungan Koordinator Wilayah (Korwil)Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan Margadana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal  M Ismail Fahmi menyampaikan, lomba melukis bisa menjadi ajang kreativitas dan pengenalan cagar budaya sedini mungkin. Dan hal itu dapat di manfaat kan untuk anak-anak agar dimasa-masa menjelang penerimaan rapot, mereka tidak banyak main terutama main HP. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Lepas 40 Santri Ikuti Fasi Tingkat Jawa Tengah

“Inilah pentingnya bangunan cagar budaya kita pelihara dan lestarikan," ujar Fahmi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Sarwono Singgih Primadi mengatakan, pemilihan tema juga mengenalkan perjalanan sejarah Kota Tegal. Dan perlu mengenalkan kepada anak-anak bagaimana bangunan-bangunan lama yang ada di Kota Tegal sebagai wujud perjalanan sejarah Kota Tegal.

BACA JUGA:Jalan RT 22 Desa Rembul Kabupaten Pemalang Dirabat Beton

"Karena tanpa mereka tahu sejak awal, takutnya rasa memiliki Kota Tegal Juga tidak bisa maksimal, sehingga kita kenalkan sejak awal," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko dalam sambutannya menyampaikan, melatih kreativitas tidak hanya saat lomba, tetapi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dan untuk adik-adik semua tidak hanya disini saja dilomba melukis ini saja. 

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Kampanye Digital, Bawaslu Gandeng KPU-Dinkominfotik

"Tetapi juga bisa dirumah, ketimbang main HP, mendingan bawa alat lukis, bawa kertas, pergi ketaman atau pergi kehalaman atau Bersama teman-teman coba melukis sambal melatih kreatifitas adik-adik semua," terangnya Bayu Arie Sasongko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: