Pahami 10 Manfaat Kartu Kredit bagi Pengguna yang Perlu Kamu Ketahui, dengan Bunga Cicilan 0%

Pahami 10 Manfaat Kartu Kredit bagi Pengguna yang Perlu Kamu Ketahui, dengan Bunga Cicilan 0%

manfaat kartu kredit--foto maxmanroe.com

Pengguna kartu kredit juga dapat menikmati manfaat berupa pembayaran tagihan yang lebih mudah. Mulai dari tagihan listrik, telepon, internet, bahkan tagihan usaha bagi pengusaha. Semua dapat dibayar setiap bulannya secara otomatis memotong saldo limit kartu kredit. Pengguna tidak perlu melakukan transfer manual.

4. Pembayaran Transaksi di Luar Negeri

Jika senang traveling atau sering mengadakan perjalanan dinas ke luar negeri bagi pengusaha, penting untuk memiliki kartu kredit. Karena, kartu ini dapat memudahkan penggunanya bertransaksi di negara lain. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir jika tidak sempat menukarkan mata uang atau tidak memegang uang tunai dalam jumlah besar. Kartu kredit akan memberikan kemudahan dalam berbelanja maupun melakukan transaksi lainnya di negara lain.

5. Persyaratan Pengajuan KTA

Beberapa bank yang memiliki program kredit tanpa agunan atau KTA meminta kartu kredit sebagai salah satu syarat pengajuan. Jadi, memiliki kartu kredit dapat mempermudah dan memperlancar proses pengajuan KTA ketika dibutuhkan.

6. Pengeluaran yang Tercatat

Setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kartu kredit, akan tercatat secara otomatis. Baik itu belanja, bayar tagihan, dan lainnya. Catatan transaksi itu akan dikirimkan ke pengguna/nasabah dalam bentuk tagihan di setiap akhir bulan. Informasi catatan transaksi ini dapat memudahkan pengguna/nasabah untuk melihat dan melacak pengeluarannya setiap bulan. 

7. Penyedia Dana Darurat

Manfaat kartu kredit lainnya adalah adanya cash advanced yang dapat ditarik penggunanya ketika dibutuhkan. Jadi ketika pengguna sedang tidak memiliki uang namun membutuhkannya, dapat melakukan penarikan cash advanced sebesar saldo yang terdapat di kartunya. Namun perlu diingat, pengambilan dana tunai dari kartu kredit ini dikenakan bunga.

8. Perpanjang Cashflow Bisnis

Bagi pengusaha atau perusahaan, pembayaran tagihan dengan kartu kredit dapat membantu mengelola arus kas yang sedang berjalan. Manfaat kartu kredit dapat membantu pengusaha untuk tetap dapat membayar tagihan usaha, tanpa harus memotong saldo kas secara langsung. Dengan begitu, saldo kas yang dimiliki dapat digunakan untuk kebutuhan perusahaan lainnya, seperti untuk kebutuhan operasional atau bahkan untuk kebutuhan pengembangan bisnis. Di sisi lain, perusahaan tidak takut menunggak atau terlambat bayar tagihan karena sudah tuntas menggunakan kartu kredit.

BACA JUGA:3 Cara Kredit HP di Akulaku Mudah Anti Ribet, Tanpa DP dan Kartu Kredit!

9. Belanja Online Lebih Mudah dan Aman

Jika senang berbelanja online, pembayaran dengan kartu kredit akan memberikan kemudahan bertransaksi. Karena, pengguna tidak perlu melakukan pembayaran transfer untuk menyelesaikan belanja. Cukup memilih metode pembayaran kartu kredit, mengisi informasi kartu pada aplikasi belanja, dan barang belanja sudah check out otomatis. 

10. Bunga Cicilan 0%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: