Pahami 10 Manfaat Kartu Kredit bagi Pengguna yang Perlu Kamu Ketahui, dengan Bunga Cicilan 0%

Pahami 10 Manfaat Kartu Kredit bagi Pengguna yang Perlu Kamu Ketahui, dengan Bunga Cicilan 0%

manfaat kartu kredit--foto maxmanroe.com

DISWAY JATENG - Kartu kredit merupakan salah satu metode pembayaran dengan mengandalkan dana dari limit yang disediakan pihak bank selaku penerbit kartu.

Dengan sistem seperti ini, kartu kredit memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, seperti kemudahan bayar tagihan secara otomatis hingga perpanjang cashflow bisnis bagi pengusaha.

Kartu kredit merupakan salah satu metode pembayaran yang menawarkan banyak manfaat untuk penggunanya. Tentunya, manfaat tersebut dapat dirasakan ketika digunakan dengan bijaksana. 

Manfaat Kartu Kredit

Kartu kredit menurut Wikipedia adalah suatu jenis penyelesaian transaksi ritel dan sistem kredit, yang namanya berasal dari kartu plastik yang diterbitkan kepada pengguna sistem tersebut. 

Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan ke bank penerbit dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:5 Penyedia Kartu Kredit Tanpa BI Checking, Syarat Mudah dengan Limit Tinggi Hingga Rp200 Juta

Berdasarkan penjelasan tersebut, terlihat perbedaannya dengan kartu debit. Sumber dana kartu debit umumnya berasal dari rekening tabungan pemiliknya. Sedangkan sumber dana kartu kredit berasal dari saldo terutang dengan limit yang telah ditentukan, menyesuaikan dengan profil pengguna/nasabah.

Manfaat kartu kredit lebih dari sekadar kemudahan pembayaran saat berbelanja. Pada penggunanya yang merupakan pengusaha atau perusahaaan, kartu kredit dapat memberikan manfaat besar untuk bisnisnya. Apa saja:

1. Penawaran Diskon dan Rewards

Ada banyak diskon atau rewards yang dapat dinikmati pengguna ketika bertransaksi menggunakan kartu kredit. Jadi, pembelanjaan atau pembayaran tagihan akan jadi lebih murah jika menggunakan kartu kredit atau bisa memperoleh rewards yang dapat ditukarkan menjadi poin keuntungan.

2. Pembayaran Cicilan atau PayLater

Tidak hanya praktis tanpa perlu mengeluarkan uang tunai, pengguna kartu kredit juga dapat memilih pembayaran cicilan ketika bertransaksi. Dengan begitu, pengguna dapat membeli kebutuhannya dan membayar tagihannya secara cicilan setiap bulan sesuai dengan jangka waktu yang diambil, atau membayar secara tunai 30-55 hari kemudian.

3. Pembayaran Tagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: