Bupati Tegal Umi Azizah Apresiasi Segenap Insan Kesehatan

Bupati Tegal Umi Azizah Apresiasi Segenap Insan Kesehatan

LEPAS - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi kepala Dinkes memberangkatkan peserta jalan sehat pucak HKN.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Apreasiasi dan penghargaan yang tinggi  disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah  kepada segenap insan kesehatan. Yang telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia. 

" Terima kasih, tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, LSM, swasta, media, para akademisi dan seluruh pegawai dan pejabat pemerintah daerah serta tak lupa para kader," ujarnya di tengah membuka jalan sehat rangkaian puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN). 

BACA JUGA:Pemkab Tegal Kembali Raih Anugerah Pemerintah Daerah Sangat Inovatif 2023

Sejalan dengan  tema HKN tahun ini, yaitu ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’. Kiranya menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bekerja keras meraih cita-cita. Menjadi negara kaya, negara maju di tahun 2045 mendatang. Di tengah tantangan bonus demografi dan kondisi penduduk yang 61,7 persennya berada di bawah garis kemiskinan internasional.

"Visi Indonesia Maju adalah momentum kita untuk lolos dari middle income trap, untuk menjadi negara berpendapatan tinggi di mana manusia Indonesianya harus sehat dan cerdas. Ini menjadi kunci untuk meraih masa keemasan. Sehingga transformasi kesehatan akan menjadi tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa kita menuju bangsa yang maju," cetusnya.

BACA JUGA:Hasil Survei Melejit, Tim Kampanye AMIN Kabupaten Tegal Mulai Bergerilya

Menurutnya,  transformasi kesehatan harus bisa menjangkau ke seluruh penjuru. Terutama di daerah terpencil dan tertinggal sebagaimana amanat UUD 1945. Dimana setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab terhadap penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

Untuk itu, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus dibangun bersama dan terus menerus untuk perubahan yang lebih baik. Ini hanya dapat berjalan apabila ada kolaborasi yang erat dan sinergi yang kuat antara pemerintah pusat, daerah dan seluruh elemen masyarakat. 

BACA JUGA:Dandim 0711 Pemalang Serahkan Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

“Selanjutnya, ada pilar transformasi ketujuh, yaitu nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK juga harus kita hidupkan untuk mewujudkan birokrasi yang akuntabel, lincah, professional, dan tidak korupsi serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: