Para Pelajar di SMP Negeri 18 Kota Tegal Dilatih Jurnalistik

Para Pelajar di SMP Negeri 18 Kota Tegal Dilatih Jurnalistik

BERSAMA - Pembina Jurnalistik Anggita Ayuningtyas, Aulia, narasumber Meiwan dan siswa usai ekstrakurikuler jurnalistik.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 20 siswa dilatih ekstrakurikuler jurnalistik di SMP Negeri 18 Kota TEGAL. Mereka mengikuti pelatihan sekitar enam bulan, dengan berbagai teknik jurnalistik. Sehingga diharapkan mereka mengetahui teknik dasar jurnalistik.

"Peserta pelatihan sudah mengikuti sekitar satu semester. Mereka diseleksi dari sejumlah siswa di sekolah," kata Pembina Jurnalistik Anggita Ayuningtyas.

BACA JUGA:Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ina Oktaviana Siapkan Lima Program

Setelah itu mereka mengikuti esktrakulikuler jurnalistik mulai dari pengetahuan media, berita, teknik reportase, wawancara, dan lainya. Sehingga mereka dapat mengetahui tentang jurnalistik dasar. Setelah itu mereka praktik wawancara dan menulis berita.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Beberkan Rencana Pengamanan Natal dan Tahun Baru

"Setelah pelatihan teori, siswa dilatih untuk praktik jurnalistik," ujar Wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 18 Kota Tegal Fahruroji sangat mendukung program esktrakulikuker jurnalistik tersebut. Sehingga program tersebut akan terus berlanjut. Dan siswa diharapkan mempunyai pengetahuan dasar jurnalistik.

BACA JUGA:Pengurus DWP SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal Berhasil Meraih Juara I Lomba Administrasi

"Program pelatihan jurnalistik akan terus dilanjutkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: