Terpilih Jadi Ketua, Iwan Setiawan akan Hidupkan Kembali PPDI Kabupaten Tegal

Terpilih Jadi Ketua, Iwan Setiawan akan Hidupkan Kembali PPDI Kabupaten Tegal

MUSDA - Sejumlah perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Tegal menggelar Musda PPDI, di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tegal digelar di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Musda untuk memilih Ketua PPDI Kabupaten Tegal periode 2023-2028 itu diikuti oleh 4 orang bakal calon (Balon). Mereka yakni, Wagus Yanto perangkat Desa Demangharjo, Kecamatan Warureja, Iwan Setiawan perangkat Desa Kedungjati, Kecamatan Warureja, Ali Maskun perangkat Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna dan Solihin perangkat Desa Trayeman, Kecamatan Slawi.

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Sosialisasi Antiperundungan

"Hasil dari pemilihan itu, Wagus Yanto mendapat 3 suara dan Iwan Setiawan 7 suara. Sementara suara rusak 2. Total suara 12," kata Ketua Panitia Musda PPDI Kabupaten Tegal Pitoyo.

Menurut Sekretaris Desa Depok, Kecamatan Pangkah ini, sebenarnya jumlah suara atau pemilih sebanyak 18 orang. Mereka merupakan perwakilan dari PPDI Kecamatan. Namun, yang hadir hanya 12 perwakilan. Walau demikian, Musda tetap berjalan. 

BACA JUGA:Kodim Pemalang Laksanakan Karya Bakti Penghijauan

"Untuk kehadiran sudah memenuhi kuorum. Sehingga, Musda ini tetap berjalan aman, lancar dan tertib," ujar Pitoyo.

Sementara, Iwan Setiawan selaku Ketua PPDI Kabupaten Tegal terpili mengaku akan menghidupkan kembali PPDI di Kabupaten Tegal. Sehingga, apa yang diingingkan perangkat desa selama ini, bisa menjadi kenyataan. 

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Ingatkan Kepala Sekolah untuk Hapus Pungutan

"Prinsipnya, agar PPDI di Kabupaten Tegal semakin solid dan kompak. Mampu bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah daerah," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: