Poltek Harber Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek

Poltek Harber Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek

MENYERAHKAN - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yulianti menyerahkan penghargaan kepada Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, YOGYAKARTA - Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal menghadiri Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023. Yang diselenggarakan Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Grand Sahid Raya Hotel dan Convention, Yogyakarta.

Politeknik Harapan Bersama berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang bergengsi di bidang vokasi ini. Yaitu menjadi peringkat pertama perguruan tinggi vokasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berdasarkan jumlah judul dan dana dengan rasio dosen. Kemudian menjadi peringkat ketiga perguruan tinggi vokasi dalam publikasi berdasarkan jumlah dan kualitas publikasi dengan rasio dosen.

BACA JUGA:Dandim 0711 Pemalang Olahraga dengan Anggota PWI

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV), Benny Bandanadjaja menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh perguruan tinggi vokasi.

“Atas jasa dan kontribusi dari perguruan tinggi vokasi, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada institusi, peneliti, dosen, mitra. Serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) pada perguruan tinggi vokasi,” kata Benny.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yulianti kepada Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto.

BACA JUGA:Petani di Kabupaten Pemalang Keluhankan Banyak Masalah, Pertanian Butuh Penanganan

Kiki Yulianti menuturkan, pemberian penghargaan tersebut sebagai langkah untuk mendorong dan terus memotivasi perguruan tinggi vokasi agar selalu meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan tinggi vokasi.

“Pendidikan vokasi saat ini telah memberikan kontribusi dengan persentase paling besar pada peningkatan tenaga kerja yang ada di Indonesia”, tutur Kiki.

Agung Hendarto menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diraih Politeknik Harapan Bersama. Karena mampu bersaing dengan politeknik negeri yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Adakan Pameran Inovasi Pendidikan

“Semoga apresiasi ini menjadikan kita bersama agar selalu memberikan kontribusi kepada ilmu pengetahuan dan masyarakat. Selamat kepada para  dosen Poltek Harber atas prestasinya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: