SMA Negeri 5 Kota Tegal Peringati Hari AIDS dan Sosialisasi Narkoba

SMA Negeri 5 Kota Tegal Peringati Hari AIDS dan Sosialisasi Narkoba

MENYAMPAIKAN - Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal Khurotu Ayun, guru dan siswa mengikuti kegiatan PIK Remaja Sekar Melati.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari guru dan siswa mengikuti peringatan Hari AIDS Sedunia. Selain itu juga dilakukan sosialisasi bahaya Narkoba. Kegiatan itu dilaksanakan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sekar Melati.

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Antisipasi Pelanggaran Kampanye Medsos di Kabupaten Brebes

"Kegiatan itu merupakan salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler yang membantu remaja dalam menyuarakan TRIAD KRR yaitu Tiga Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja yang meliputi Say No To Free Sex, Say No To Drugs, Say No To HIV/AIDS," kata Pembina PIK R Novita Sagitarani.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Sukses Meraih Prestasi, Apa Saja

Tujuan lainya dengan memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR), Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), Keterampilan Hidup (Life Skills), Pelayanan Konseling dan Rujukan PKBR. Kegiatan tersebut ada dua yaitu peringatan Hari AIDS, dan sosialisasi dari BNN yang menjelaskan mengenai penggunaan narkotika yang dapat menjadi perantara penularan HIV AIDS.

BACA JUGA:Banyak Pengusaha yang Tidak Tertib, Realisasi Pajak Daerah di Kabupaten Brebes Kurang Maksimal

"Ada sekitar 60 peserta yang terdiri dari guru dan siswa yang hadir," pungkas Kepala SMA Negeri 5 Tegal Khurotu Ayun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: