Melalui Jambore Kader Kesehatan, Tingkatkan Motivasi Kader Posyandu di Kabupaten Pemalang

Melalui Jambore Kader Kesehatan, Tingkatkan Motivasi Kader Posyandu di Kabupaten Pemalang

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan piala dan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr Yules Nuraya.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGKader Kesehatan dari masing-masing posyandu mengikuti kegiatan Jambore Kader Kesehatan tingkat Kabupaten PEMALANG tahun 2023 di Pendapa Kabupaten, kemarin. Kegiatan mengusung tema ‘Transformasi Kader Untuk Indonesia Maju’ dibuka oleh Bupati PEMALANG Mansur Hidayat. 

Hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Yules Nuraya, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia Mansur dan perwakilan kader kesehatan peserta Jambore Kader Kesehatan.

BACA JUGA:Keamanan Pangan di Kota Tegal Dipantau Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dr  Yulies Nuraya selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dari kegiatan jambore kader kesehatan ini untuk meningkatkan motivasi kader posyandu dan memberikan apresiasi bagi kader posyandu berprestasi. 

Kemudian, memberikan penghargaan kepada kader yang berinovasi. Setta memberikan penyematan PIN kepada kader yang sudah dilatih 25 keterampilan dasar dengan penilaian sebagai kader purwa dan memberikan STBM award untuk kategori kepala desa terbaik dan natural leader.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pemalang Gunakan ETLE Drone

Menurutnya,  pelaksanaan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 yang jatuh pada tanggal 12 November 2023. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah kader dari 50 posyandu yang sudah menerapkan integrasi layanan primer berupa 5 paket layanan siklus hidup. Selain itu TP PKK dari 50 Desa Cebtar Of Excellent, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten. 

BACA JUGA:Lansia di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Paling Banyak Terkena Hipertensi

Untuk mempercepat peningkatan kualitas manusia Indonesia, Kementerian Kesehatan telah melaksanakan transformasi di bidang kesehatan yang terdapat 6 pilar transformasi yang akan dilakukan. 

"6 pilar transformasi tersebut yaitu transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan,"katanya.

BACA JUGA:Menikmati Pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di Tempat Wisata Selo Boyolali

Bupati Pemalang Mansur Hidyat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para kader yang sudah berjuang dan mengabdi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: