Suka Wisata Kuliner? 10 Makanan Khas Indonesia ini Wajib Kamu Coba!

Suka Wisata Kuliner? 10 Makanan Khas Indonesia ini Wajib Kamu Coba!

Rendang makanan khas Indonesia--

DISWAYJATENG - Enggak perlu jauh-jauh, cukup di Indonesia, kamu bisa nyobain macem-macem liburan keren. Mulai dari alam yang indah, jalan-jalan ke tempat bersejarah, sampe kulineran enak.

Iya, liburan kurang greget kalo belum nyobain makanan khas Indonesia yang bikin ketagihan. Nah, banyak banget makanan khas daerah-daerah di Indonesia, cek yuk beberapa di antaranya!

1. Rendang

Pasti pernah nyicipin yang satu ini, kan? Rendang, makanan andalan di semua RM Padang se-Indonesia.

BACA JUGA:12 Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Cicipi. Rasanya Bikin Mau Lagi

Emang, gimana lagi, rendang tuh dari Minangkabau, dagingnya dimasak pake bumbu rempah. Enak banget dan tahun 2017 lalu, rendang diakui sebagai makanan terenak versi CNN Travel, keren kan?

2. Pempek

Ngomongin makanan khas Indonesia, gak sah kalo gak ngebahas Pempek Palembang. Makanan dari ikan dan tepung kanji ini udah ada sejak abad ke-16 loh!

Pempek jadi favorit karena rasanya komplit banget, ada asam, manis, pedas, dan gurih. Ada pempek lenjer, bulat, kulitikan, tapi yang paling terkenal ya pempek kapal selam, isinya telur ayam.

3. Nasi Goreng

Siapa yang gak kenal sama makanan Indonesia banget ini? Nasi goreng udah melegenda, bahkan diakui dunia. Pada tahun 2011, nasi goreng masuk peringkat kedua dalam daftar "50 Makanan Paling Enak di Dunia" versi CNN Internasional. Pasti udah nyobain, kan?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Wajib Kamu Coba!

4. Gudeg

Kalo ke Jogja, wajib banget nyobain gudeg. Jogja juga dikenal sebagai Kota Gudeg, loh. Gudeg Jogja terkenal manis, terbuat dari nangka muda yang dimasak pake santan. Lebih nikmat kalo disantap sama nasi hangat, kuah santan kental, ayam kampung, tempe, tahu, dan telur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: