Perumda Air Minum Tirta Ayu Rebut Dua Penghargaan Top Digital Award 2023

Perumda Air Minum  Tirta Ayu Rebut Dua Penghargaan Top Digital Award 2023

Dirut Perumda Tirta Ayu didampingi Dirops bersama Dewas usai menerima dua penghargaan Top Digital Award 2023.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Dua penghargaan Top Digital Award 2023 kembali diraih Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal dipenghujung tahun ini.

Penghargaan kali ini diberikan kepada Dirut Perumda Tirta Ayu, KRT Brahmono Weko Pujiono ST MEng kategori top leader on Digital Implementation 2023, dan kepada Perumda Air Minum Tirta Ayu kategori  top digital star bintang empat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kreativitas Tri Darma Pergurun Tinggi, IBN Tegal Gelar Workshop

Penghargan ini diberikan  Majalah ItWorks bekerjasama dengan sejumlah asosiasi IT & TELCO Indonesia dengan memberikan  penghargaan bidang Teknologi Informasi (TI) / Solusi Digital bergengsi dan terbesar tingkat nasional yaitu TOP DIGITAL Awards 2023. Dimana  tahun ini mengusung tema “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Ayu, KRT Brahmono Weko Pujiono ST M.Eng didampingi Direktur Operasional Edy Sofyan menyatakan, terkait kebijakan TI perusahaan sejak tahun 2015 tengah dimulai.

BACA JUGA:Dinas Perpusip Kabupaten Tegal Gandeng FLP Cabang Tegal Gelar Bedah Buku

"Dari mulai program SIMPEL  pemasangan sambungan rumah  dari pendaftaran sampai pembayaran rekening, program  SIA, SIKPAM, pembayaran rekening secara on line, aplikasi baca meter pelanggan, aplikasi GIS, SCADA Monitoring, hingga yang terbaru aplikasi sipegawai," ujarnya Rabu 5 Desember 2023.

Ditegaskan bahwa terkait kebijakan investasi belanja IT berdasarkan pada kebutuhan dari pengembangan sistem IT yang sedang berjalan atau yang akan dikembangkan.

BACA JUGA:Angka Pengangguran Perempuan di Kabupaten Tegal Turun

"Sebagian besar belanja TI adalah pada perangkat hardware seperti server dan jaringan internet dikarenakan Permuda Tirta Ayu sudah mulai untuk developer secara mandiri dalam sistem TI," cetusnya.

Terkait kebijakan pengelolaan HumanCapital TIdan Milenial, akses internet yang cepat dan mudah, serta membiasakan menggunakan pertangkat digital kepada seluruh karyawan proses implementasi TI akan dengan mudah diterima oleh karyawan.

BACA JUGA:SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Adakan Sekolah untuk Orang Tua Kelas IX

"Dalam pengamanan TI yang selama ini kami lakukan adalah pembatasan port jaringan, penggunaan SSL, penggunaan firwewall, dan back up otomatis pada database semua aplikasi," ungkapnya.

Terkait solusi bisnis  inovasi produk pengembangan  dan peningkatan pendapatan ditempuh dengan penggunaan Aplikasi Aplikasi Geografis Information System (GIS) yang diimplementasikan sejak tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: