6 Rekomendasi Kopi khas Indonesia yang Unik dan Kaya Rasa. Kamu Harus Coba!

6 Rekomendasi Kopi khas Indonesia yang Unik dan Kaya Rasa. Kamu Harus Coba!

Kopi Toraja khas Indonesia-Coday Coffe Lab-

DISWAYJATENG - Indonesia terkenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Kopi Indonesia memiliki cita rasa yang beragam dan unik, Tak heran jika kopi menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak sekali jenis kopi khas Indonesia yang bisa kamu coba.

Nah, buat kamu yang suka kopi, berikut adalah beberapa rekomendasi kopi khas Indonesia yang unik yang wajib kamu coba:

1. Kopi Luwak

Kopi luwak merupakan salah satu kopi yang cukup mahal di dunia karna prosesnya. Kopi ini terbuat dari biji kopi yang telah difermentasi dalam perut dan dicerna oleh luwak. Sedikit informasi, luwak adalah sejenis musang yang hidup di hutan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Wajib Kamu Coba!

Proses pencernaan luwak diyakini dapat menghilangkan rasa pahit dari biji kopi dan menghasilkan cita rasa yang khas, lembut dan unik.

Kandung Alkaloid pada Kopi Luwak juga baik untuk tubuh, diantaranya, memacu sistem saraf, menaikan atau menurunkan tekanan darah

2. Kopi Gayo

Kopi Gayo berasal dari dataran tinggi Gayo, Aceh. Kopi ini memiliki cita rasa yang pahit dan sedikit asam. Dengan perpaduan rasa asam, pahit, dan yang seimbang. selain itu, Kopi Gayo juga memiliki aroma yang khas, yaitu aroma bunga dan rempah-rempah. 

BACA JUGA:Warung Soto Kadipiro: Cita Rasa Lezat yang Terjaga Sejak 1921

3. Kopi Toraja

Kopi Toraja adalah kopi khas Sulawesi Selatan yang berasal dari daerah Toraja. Kopi ini memiliki cita rasa yang unik, yaitu perpaduan antara rasa cokelat, karamel, dan sedikit asam.

Kopi Toraja cocok untuk kamu yang menyukai kopi dengan cita rasa yang seimbang. Kopi ini juga sering digunakan untuk membuat kopi tarik

4. Kopi Flores

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: