Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Pusat Pelatihan Guru

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Resmikan Pusat Pelatihan Guru

MERESMIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meresmikan PPG di Gedung PGRI.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGBupati PEMALANG Mansur Hidayat meresmikan ruang Pusat Pelatihan Guru (PPG) PGRI Kabupaten PEMALANG,  di Lantai Dua Gedung PGRI. Acara peresmian bersama dalam gelar  puncak peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 dan HUT ke-78 PGRI tingkat kabupaten.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras dan upaya PGRI untuk mewujudkan PPG. Bupati berharap PPG dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru. 

“Hari ini PPG kita resmikan . Selanjutnya untuk  segera digunakan dalam rangka mendukung tenaga pendidik untuk menjadi professional, dan memaksimalkan kegiatan pembelajaran di kelas,”katanya.

BACA JUGA:Korpri Harus Beri Penghargaan kepada Pegawai Negeri Komitmen

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap setelah adanya PPG bisa menghasilkan guru-guru yang berkarakter dan berkompetensi pedagogik. Serta berkompetensi sosial yang tinggi, berwawasan global atau regional dan berakhlak mulia. 

Untuk itu, tenaga pendidik untuk terus didorong agar lebih profesional, lebih kreatif dan lebih inovatif dalam mengoptimalkan metode belajar mengajar.

BACA JUGA:UMK Jawa Tengah 2024 Diumumkan, Kota Semarang Tertinggi

Dalam momentum HUT ke-78 PGRI, Bupati Mansur juga menyampaikan apresiasinya kepada guru. Menurutnya momentum ini sangat  tepat baginya  dan seluruh anak bangsa untuk mengucapkan terima kasih, dan memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada guru. 

"Melalui momentum ini, saya sampaikan rasa bangga yang luar biasa atas perjuangan dan pengorbanan bapak dan ibu guru dalam mendidik generasi penerus bangsa,”ujarnya.

BACA JUGA:Serukan Pemilu Aman dan Bebas Hoak, KPU Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Ketua PGRI Kabupaten Pemalang Mualip menjelaskan, kegaiatan pada hari ini merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI Kabupaten Pemalang.

Dalam rangkaian peringatan itu banyak kegiatan, terdiri dari kegiatan seni budaya dan social. Semua itu, terselenggara berkat inisiasi dari pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Pemalang. Kegiatan social misalnya penyaluran bantuan air bersih sebanyak 39 tangki ke wilayah Pulosari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: