Korpri Harus Beri Penghargaan kepada Pegawai Negeri Komitmen

Korpri Harus Beri Penghargaan kepada Pegawai Negeri Komitmen

MENJELASKAN - Anggota DPRD Kabupaten Pemalang M Safi'i menyampaikan permintaannya agar Korpri memberikan penghargaan kepada pegawai yang berkomitmen.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Anggota DPRD Kabupaten PEMALANG M Safi'i meminta kepada Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri). Untuk memberikan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mempunyai keteguhan dan komitmennya dalam menjaga nama baik pemerintah daerah maupun pribadinya.  Meskipun ada jual beli jabatan dengan bujuk rayunya, tidak goyah  tetap teguh dalam pendiriannya dan tidak ikut masuk dalam sistem yang terjadi saat itu.

"Saya berharap kepada teman-teman, yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah yang tidak terbawa dalam sistem jual beli jabatan harus mendapat perhatian. Bahkan  mestinya Korpri harus bisa memberikan penghargaan kepada teman-teman pegawai baik itu,"katanya.

BACA JUGA:UMK Jawa Tengah 2024 Diumumkan, Kota Semarang Tertinggi

Dia berharap Korpri akan memberikan penghargaan itu, karena menurutnya pegawai tersebut  tetap bertahan pada komitmen menjaga marwah nama baik pemerintah daerah maupun nama baik pribadinya.

Sehingga tidak terbawa dalam situasi jual beli jabatan yang terjadi waktu lalu. Karena dengan adanya' kasus jual beli jabatan itu, menyebabkan persoalan hukum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang hingga hari ini tidak kunjung selesai.

BACA JUGA:Serukan Pemilu Aman dan Bebas Hoak, KPU Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

"Mungkin persoalan pidananya sudah selesai, namun persoalan disiplin pegawai hingga  sekarang belum juga selesai,"ujarnya.

Kondisi tersebut, membuat hati M Safi'i sangat prihatin karena melihat persoalan berdampak sangat luas terhadap jalannya roda Pemerintah Kabupaten Pemalang. Sebab memakan banyak korban yang jumlahnya luar biasa banyakmya.

BACA JUGA:Pemilu 2024, ASN Kabupaten Tegal Diminta Netral

M Safi'i betul-betul berharap kepada Korpri untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada pegawai yang baik yang tidak terjebak dalam jual beli jabatan, bukan tanpa alasan, karena mereka tidak goyah dalam bujuk rayunya terkait dengan jual beli jabatan tersebut. Bahkan pihaknya  sangat menghargai keteguhannya, sehingga ikut  menyelamatkan wajah baiknya Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: