Catat! Inilah 5 Cara Agar Pinjaman Mudah Disetujui oleh Bank

Catat! Inilah 5 Cara Agar Pinjaman Mudah Disetujui oleh Bank

tips pinjaman disetujui oleh bank--foto idscore

4. Tentukan Tenor Pinjaman

Selanjutnya, cara agar pinjaman dana bisa disetujui bank adalah dengan menentukan tenor pinjaman. Apa itu tenor? Tenor adalah jangka waktu pinjaman yang ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara debitur dan kreditur, dan dalam jangka waktu tertentu, kalian harus membayar angsuran pinjamannya setiap bulan.

Semakin lama tenor pinjaman yang dipilih, maka semakin ringan cicilan yang dibayarkan setiap bulannya. Namun, risiko yang diperoleh dari memilih lama tenor pinjaman, bunga yang ditanggung akan lebih besar. Sebaliknya, makin singkat tenor pinjamannya, beban bunga yang dibayarkan menjadi lebih sedikit.

Untuk menentukan tenor pinjaman, sebaiknya kalian memperhitungkan terlebih dahulu jumlah maksimal uang yang dapat kalian sisihkan setiap bulannya. Buat perencanaannya dengan cermat sehingga kalian dapat menentukan tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membayar.

BACA JUGA:5 Aplikasi Investasi Reksadana Online Terbaik di Indonesia, Mulai Investasi dengan Mudah dan Aman!

5. Ajukan Pinjaman sesuai Kemampuan

Selain melihat skor kredit calon Peminjam, bank akan menganalisa apakah calon peminjam tersebut sanggup atau tidak melunasi pinjaman yang ia ajukan. Bank kecil kemungkinan memberikan pinjaman apabila kemampuan calon peminjam tidak sebanding dengan pinjaman yang diajukan. Sebaiknya pastikan kembali apakah kalian sanggup melunasi nominal pinjaman yang diajukan.

 

Itu dia beberapa tips mengajukan pinjaman supaya cepat disetujui oleh Bank. Biasanya bank membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memproses pinjamannya. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: