Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Raih Perunggu di Kejuaraan Tapak Suci Nasional

Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Raih Perunggu di Kejuaraan Tapak Suci Nasional

MEDALI - Siswa SMP Muga Darren Ahdi M bersama gurunya menunjukkan Medali Perunggu yang diraih.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota TEGAL (SMP Muga) Darren Ahdi M mengukir prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Tapak Suci bertajuk TEGAL National Championship I yang dilangsungkan di GOR TEGAL Selatan, Sabtu dan Minggu lalu. Dalam Kejuaran Tapak Suci Tingkat Nasional tersebut, Darren berhasil meraih Medali Perunggu sebagai Juara III.

Di SMP Muga, Darren dikenal oleh teman-temannya sebagai siswa yang memiliki karakter ceria, berjiwa pemimpin, dan sangat menyukai Ekstrakurikuler Tapak Suci. Selain itu, Darren juga sangat aktif dalam organisasi yang ada di sekolahnya. Darren sekarang dipercaya menjadi ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di SMP Muga.

BACA JUGA:Jasad Bayi Perempuan Terbungkus Sarung Dibuang Depan Makam di Kabupaten Brebes

“Allhamdulillah senang sekali bisa mengikuti perlombaan ini dan mendapatkan Juara III. Masih banyak yang harus diperbaiki dan saya akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” kata Darren di SMP Muga yang beralamat di Jalan Asem Tiga, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Sementara itu, Plt Kepala SMP Muga Solikhin MSi mengapresiasi prestasi yang diraih Darren. Menurutnya, keberhasilan Darren meraih Juara III diharapkan mampu menginspirasi siswa yang lain untuk aktif dalam Ekstrakurikuler yang diselenggarakan sekolah dan bisa mengikuti berbagai kejuaraan untuk meraih prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:Bojongnangka Kabupaten Pemalang Terima Penghargaan Desa Antikorupsi

SMP Muga yang mengusung tagline Sekolah Kreatif menyelenggarakan Ekstrakurikuler Tapak Suci untuk mendidik serta membina ketangkasan dan keterampilan pencak silat sebagai seni beladiri Indonesia. Untuk mewadahi bakat dan minat siswa, SMP Muga juga membuka Ekstrakurikuler Hizbul Wathan, Panahan, dan Tahfidz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: