5 Calon Perangkat Ikuti Tes Komputer di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang

5 Calon Perangkat Ikuti Tes Komputer di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang

TES - Calon perangkat Desa Kecepit sedang mengikuti tes komputer.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak lima calon perangkat Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal. Mengikuti ujian kompetensi atau tes komputer di Balai Desa Kecepit. Ujian tersebut merupakan tahapan dari penjaringan perangkat Desa untuk formasi kadus 1.

Kepala Desa Kecepit Suwana mengatakan, penjaringan perangkat desa ini untuk formasi epala dusun 1 dusun Sai Barat. Kekosongan pada posisi tersebut sudah sejak tahun 2022 karena purna tugas. Sehingga pada 2023 diadakan penjaringan perangkat untuk formasi kadus. 

BACA JUGA:Produksi Bawang Putih di Tegal Terpuruk, Pemerintah Ambil Sikap

Formasi tersebut diisi dan diikuti oleh lima peserta, bahkan ada yang dari luar daerah. Yaitu Jakarta Timur, Desa Bojongnangka dan putra asli Desa Kecepit. 

"Dari Jakarta Timur 1 orang, Bojongnangka 1 orang dan putra asli Desa Kecepit 3 orang," katanya. 

Ketua Panitia Sarwotrisno menuturkan, peserta yang mengikuti tes kompetensi komputer. Telah mengikuti tahapan-tahapan sebelumnya dan lolos sampai ke tes komputer ini. 

BACA JUGA:Panwas di Kabupaten Tegal Harus Tegas Tindak Pelanggaran Pemilu

Tes penjaringan perangkat desa dimulai dengan pemberkasan, tes kemampuan berpidato, tes wawancara, tes kompetensi komputer. 

"Saat ini sudah sampai di tes kompetensi komputer," ujarnya.

Setelah lolos dalam tes kompetensi komputer, maka akan dilanjutkan dengan CAT pada 3 Desember 2023 di SMK Islam Randudongkal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: