Jangan Bawa Pacar Kesini Kalo Gamau Putus! Berikut 6 Mitos di Air Terjun Grojogan Sewu

Jangan Bawa Pacar Kesini Kalo Gamau Putus! Berikut 6 Mitos di Air Terjun Grojogan Sewu

mitos dan legenda air terjun grojogan sewu-tangkapan layar instagram @explore.solo-

Untuk pengunjung yang datang ke tempat ini disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak sesuatu yang ada di air terjun ini.

5. Terbentuk dari air mata Roro Jonggrang

Konon katanya air terjun grojogan sewu ini berasal dari air mata yang dimiliki Roro Jonggrang, yang berawal dari cerita Bandung Bondowoso yang jatuh cinta dengan Roro Jonggrang. Lalu untuk memiliki Roro Jonggrang,  ia membangun seribu candi dalam semalam untuk membuktikan kekuatannya. Tetapi akhirnya, Roro Jonggrang berbuat curang disaat seribu candi hampir jadi.

Hal ini menjadikan Bandung Bondowoso murka karena Roro Jonggrang sudah melakukan kecurangan, dan akhirnya Roro Jonggrang dikutuk menjadi patung. Kemudian air mata Roro Jonggrang mengalir menjadi air terjun yakni yang bernama Grojogan Sewu.

6. Dapat mengabulkan permintaan

Banyak orang yang percaya jika datang kesini dan berdiri tepat dibawah pancuran airnya dan memohon permintaan, lalu permintaan tersebut akan terkabul. Konon tempat ini mempunyai kekuatan magis yang dapat memberi permintaan. 

Namun terlepas hal ini benar atau tidak, alangkah baiknya kita meminta permintaan hanya kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:5 Air Terjun di Jawa Tengah Cocok untuk Berlibur, Nomor 4 Air Terjun Tertinggi di Jateng!

Itulah deretan mitos dan legenda air terjun grojogan sewu yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar, terlepas dari itu semua wisata ini menawarkan pemandangan alamnya yang memukau. Hal ini menjadikan banyak wisatawan yang datang untuk menikmati panorama alamnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: