Kelebihan Samsung Galaxy A14 5G Terbaru Black Smartphone Fitur & Spek, Harga 2 Jutaan!

Kelebihan Samsung Galaxy A14 5G Terbaru Black Smartphone Fitur & Spek, Harga 2 Jutaan!

hp samsung galaxy A14 5G--foto youtobe

3. Baterai Besar dan Adanya Charger di Kotak Terpisah

Baterai berkapasitas 5000 mAh mengisi bagian dalam bodi Galaxy A14 5G. Kapasitas yang cukup besar dan lazim untuk smartphone masa kini. Dengan baterai sebesar itu, Galaxy A14 5G dirancang agar bisa menemani penggunanya selama sehari penuh.

Lalu, bagaimana dengan charger? Apakah ada charger di kotak kemasan. Sebagai informasi, Galaxy A14 5G yang dipasarkan di Amerika Serikat dan India sama-sama dijual tanpa charger. Kotak penjualannya tipis, hanya ada unit HP, dokumen, SIM ejector, dan kabel USB C.

Yang menarik, Samsung Galaxy A14 5G yang dipasarkan di Indonesia masih diberi charger. Hanya saja perlu diingat, charger yang diberikan ada di kotak terpisah.

4. Desain Minimalis dengan Opsi Warna Menarik

Samsung tampaknya menjadikan minimalisme sebagai paten desain produk mereka. Setidaknya sejak Galaxy A32 dan Galaxy A52 meluncur pada 2021. Kedua ponsel menjadi inspirasi Samsung terhadap rancangan desain smartphone selanjutnya.

Sisi minimalis dari Galaxy A14 5G dapat kalian jumpai pada penutup belakangnya. Di area tersebut kalian melihat tiga buah lensa kamera sama besar yang ditata secara vertikal tanpa sebuah modul. Lalu bagian tepi dari penutup belakang memiliki bentuk datar alias flat.

5. Memori Lapang, Masih Ada Slot microSD

Memori internal adalah salah satu komponen penting pada sebuah smartphone. Tanpa memori internal, sebuah smartphone tidak bisa menjalankan fungsinya. Komponen yang satu ini menyimpan segala macam data. Mulai dari sistem operasi, aplikasi, game, serta beragam jenis file.

Galaxy A14 5G memiliki beberapa varian memori internal dan RAM. Satu varian itu adalah penyimpanan 128 GB berikut RAM 6 GB. Jika penyimpanan 128 GB dirasa masih kurang, kalian bisa memperbesar ruang simpan si ponsel. Pasalnya, Galaxy A14 5G masih memiliki slot microSD.

6. Kemampuan Kamera Utama yang Oke

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A54 5G Terbaru 2023, HP Kelas Menengah Rasa Flagship

Samsung Galaxy A14 5G mempunya tiga kamera belakang. Sayangnya, hanya satu yang fungsinya optimal. Adalah kamera utama autofokus 50 MP dengan bukaan f/1.8. Dua kamera lainnya yaitu kamera makro dan sensor kedalaman. Keduanya memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Tiga kamera belakang tersebut ditemani satu lampu flash. Balik ke sisi depan, terdapat satu kamera selfie fixed focus 13 MP yang bukaannya f/2.0. Adapun baik kamera utama maupun kamera selfie Galaxy A14 5G mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30 fps.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: