Gudep SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Pramuka Garuda

Gudep SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Pramuka Garuda

ANTUSIAS - Warga SMP Negeri 2 antusias mengikuti Pramuka Garuda. Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Baru saja SMP Negeri 2 Suradadi mengadakan Pramuka Garuda sekaligus visitasi calon gugus mantap. 

Kepala SMP Negeri 2 Suradadi Djoko Eko Pratomo SPd MPd  menyatakan bahwa Pramuka Garuda adalah seorang anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Dorong Pemerintah Kabupaten segera Tangani Rob

"Kegiatan diikuti oleh beberapa  sekolah, diantaranya  Gudep SMP Negeri 2 Suradadi (50 peserta), Gudep  SMP Negeri 1 Warurejo (15 peserta).  Gudep SMP negeri 2 Tarub (15 peserta), dan Gudep MTs Jatibogor (22 peserta), dengan total jumlah peserta ada 102," ujarnya.

Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega). Seorang anggota  pramuka harus menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum sesuai dengan golongan pramuka dan bedrhak untuk mengajukan menjadi pramuka Garuda. Tim penguji Pramuka Garuda ada 8 orang  dari Kwartir Cabang Tegal.

BACA JUGA:Keren! DPRD Kabupaten Pemalang Adakan Sosialisasi Antikorupsi

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki keprobadian yang beriman, bertakwa, berakhak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung nilai luhar bangsa, " cetusnya. 

Memberikan motivasi kepada anggota muda  gerakan pramuka untuk senantiasa meningkatkan kecakapan  dan keterampilannya. Serta sikap dan tindakannya, sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan peduli terhadap lingkungannya.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna dengan Dua Agenda, Jawaban Legislatif dan Eksekutif

"Alhamdulillah semuanya lulus dari 102 peserta," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: