Antisipasi Joki CAT, Panselda Ingatkan Waspadai Penipuan kepada Peserta

Antisipasi Joki CAT, Panselda Ingatkan Waspadai Penipuan kepada Peserta

TES - Ratusan peserta CAT P3K Brebes mendapat motivasi dan Panselda sebelum melaksanakan tes dengan pengawasan.Foto: Syamsul Falaq/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Mengantisipasi munculnya joki Computer Asesment Test, Panitia Seleksi Daerah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten Brebes memperketat pengawasan. Yakni, dengan memeriksa kelengkapan dokumen seperti KTP-el asli, kartu test cetak berwarna hingga login 15 menit sebelum pelaksanaan tes. Sehingga, semua peserta diminta lebih waspada dan jangan tergiur jika ada oknum menjanjikan kelulusan karena dipastikan penipuan.

Imbauan waspada penipuan dan pengawasan ketat, terungkap saat Ketua Panselda Rekrutmen CASN P3K Brebes sekaligus Sekretaris Daerah Djoko Gunawan memantau langsung pelaksanaan CAT. Bahkan, didampingi Asisten III Setda dan pejabat terkait tinjauan berlangsung di BKN Kanreg 1 Yogyakarta.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan agar Guru Semangat Mencerdaskan Anak Bangsa

"Mengantisipasi joki CAT P3K, pemeriksaan identitas lengkap dengan password login terus diperketat. Apalagi, penilaian CAT hasilnya realtime dan bisa diakses secara terbuka. Sehingga, jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan bisa lolos dengan iming-iming uang," jelasnya saat dikonfirmasi Radar Tegal.

Total peserta CAT di BKN Kanreg 1 Yogyakarta, lanjut Djoko, diikuti sebanyak 4.021 pelamar P3K Brebes. Kemudian, pelaksanaan CAT terbagi dalam tiga sesi setiap harinya mulai 19-23 November mendatang. Sedangkan, mekanisme pelaksanaan CAT terbagi menjadi dua ruang dengan kapasitas maksimal 150 orang tiap ruang. Semua peserta, wajib sudah login pukul 08.00 WIB untuk sesi pertama.

BACA JUGA:Perbaiki Sumur, AL Meninggal Dunia Diduga kekurangan Oksigen

"Jika nantinya ada temuan joki CAT P3K, maka sanksinya jelas akan langsung dianulir. Termasuk, semua peserta yang tidak hadir tanpa keterangan sesuai jadwal tes," ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Brebes Eko Supriyanto menambahkan, pelaksanaan CAT hari pertama di BKN Kanreg 1 Yogyakarta berjalan lancar dan tertib. Bahkan, jumlah peserta yang hadir mendapat motivasi dari Panselda Brebes sebelum melaksanakan tes. Teknisnya, setiap hari pelaksanaan CAT terbagi menjadi tiga sesi di dua ruang.

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit di Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Naik

"Hari pertama sesi 1, sebanyak 110 peserta dari Brebes dan 40 orang dari Kemenpora. "Sementara di ruang 2 (aula-red) diikuti 150 peserta dari Brebes," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: