Bupati Pemalang Mansur Hidayat Sidak Pembangunan Jalan DI Panjaitan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Sidak Pembangunan Jalan DI Panjaitan

SIDAK - Bupati Pemalang Mansur Hidayat disamping Plt Kepala DPU TR Sarinto meninjau hasil pembangunan Jalan Beton di Jalan DI Panjaitan.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati PEMALANG Mansur Hidayat inspeksi mendadak hasil pembangunan Jalan DI Panjaitan.  Kegiatan peninjauan langsung di lapangan, setelah pembangunan Jalan itu selesai menggunakan cor beton.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, pembangunan jalan  kali ini dengan menggunakan kontruksi beton, karena kondisi jalan itu tanahnya labil, Sehingga harus mengunakan cor beton. 

Menurutnya, pembangunan jalan akan dilakukan di sepanjang jalan yang ada secara bertahap. Seperti yang dilakukan pada tahun anggaran 2023 ini.

BACA JUGA:Polres Pemalang Tanam Pohon Cemara di Pantai Widuri

"Tahun depan pembangunan jalan ini akan dilanjutkan untuk  kekurangannya dan tahun berikutnya baru akan dilakukan penataan,"katanya.

Bupati Mansur yang saat itu didampingi Plt Kepala DPU-TR Sarinto menjelaskan dalam melakukan penataan Jalan DI Panjaitan itu secara arsitekturnya. Artinya melakukan penataan agar jalan itu terlihat indah dan rapi.

Berkaitan dengan kemantapan jalan di Kabupaten Pemalang, Mansur menjelaskan kemana jalan ada 58 persen. Sedangkan dari paket-paket yang  dikerjakan kurang lebih ada 10 persen.

BACA JUGA:DD Bisa Digunakan Untuk Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Tegal

"Namun demikian , di tempat yang lain ada kerusakan yaitu  sekitar 6 persen. Sehingga untuk kenaikan pemantapan jalan ada sekitar 4 persen,"jelasnya.

Mengenai  kualitas Jalan DI Panjaitan yang menggunakan cor beton, diyakni oleh Bupati Mansur kwalitasnya cukup bagus dan kuat. Karena dengan beban kendaraan secara maksimal jalan itu  tetap dalam kondisi kuat. Upaya pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, akan terus dilakukan. 

BACA JUGA:Petani Tebus Pupuk Subsidi Bisa Pakai KTP, Tanpa Kartu Tani

“Di tahun anggaran 2024 nanti,  masih fokus pada infrastruktur jalan, disamping dengan program-program yang lain,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: