Polres Pemalang Tanam Pohon Cemara di Pantai Widuri

Polres Pemalang Tanam Pohon Cemara di Pantai Widuri

TANAM - Personel Polres sedang menanam cemara laut di Pantai Widuri.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 800 bibit cemara laut ditanam di Pantai Widuri PEMALANG. Penanaman dilakukan Polres PEMALANG bersama TNI dan elemen pemerintah, serta melibatkan komponen masyarakat sekitar Pantai.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, penanaman bibit cemara laut bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di pesisir utara Kabupaten Pemalang.

"Kami berharap, penanaman bibit cemara laut juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:DD Bisa Digunakan Untuk Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Tegal

Polres Pemalang melaksanakan penanaman bibit cemara laut di kawasan Pantai Widuri. Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang.

"Semoga bibit cemara laut dapat tumbuh dengan bagus untuk menjaga ekosistem. Sekaligus memberikan manfaat untuk menambah daya tarik wisata Pantai Widuri," bebernya.

BACA JUGA:Petani Tebus Pupuk Subsidi Bisa Pakai KTP, Tanpa Kartu Tani

Polres rutin melaksanakan penanaman di sepanjang pesisir utara Kabupaten Pemalang. Ini akan terus menanam kembali bibit cemara laut. Agar kelestarian alam di sepanjang pantai pesisir utara kabupaten Pemalang tetap terjaga.

Menurutnya, penanaman di pantai Widuri merupakan bagian dari program penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

“Dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Polri," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: