5 Tempat Camping di Kulon Progo yang Indah dan Banyak Spot Foto dengan Background Alam

5 Tempat Camping di Kulon Progo yang Indah dan Banyak Spot Foto dengan Background Alam

Tempat camping di Kulon Progo--

Ketika di puncak kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung-gunung terkenal yang ada di Jawa Tengah. Pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, dan Gunung Sumbing terlihat jelas.

Suasana di camping ground ini juga sangat tenang, Puncak Moyeng memang baru dikenal baru-baru ini. Sayangnya, fasilitas di area camping ground ini masih sangat minim. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Camping Tawangmangu, Udaranya Segar dan Sejuk!

3. Sermo Glamcamp

Spot camping selanjutnya yaitu sermo Glamcamp. Pengunjung yang datang dapat mendirikan tenda di area camping ground.

Bagi kamu yang tidak membawa tenda bisa menginap di tenda glamping loh. Variasi tenda yang ditawarkan sangat beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Panorama keindahan waduk yang tenang dan dikelilingi oleh pepohonan hijau akan menemani waktu campingmu di sini. Apalagi, di area camping ground ini terdapat banyak sekali spot berfoto yang menarik.

4. Bumi perkemahan Memorial Camp

Area camping yang disediakan sangat luas dan bisa muat sekitar 200 peserta. Jadi, tak mengherankan bahwa banyak acara PERSAMI dari berbagai sekolah di Yogyakarta digelar di sini.

BACA JUGA:6 Tempat Camping di Pemalang yang Worth It untuk Dikunjungi, Nomor 2 Lagi Hits dan Populer!

Bumi perkemahan ini menawarkan suasana camping yang tenang dan jauh dari keramaian. Area camping dikelilingi dengan hutan jati yang memberikan suasana sejuk menyegarkan. 

Akses air bersih, listrik, dan penerangan juga tersedia secara gratis. Sayangnya, fasilitas tempat sampah masih sangat minim dan bilik kamar mandi juga terbilang sempit.

5. Waduk Sermo

Pemandangan yang diberikan Waduk Sermo memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Waduk Sermo juga dikenal sebagai salah satu surganya para penggemar camping yang tinggal di sekitar Jogja.

Tersedia beberapa spot terbaik untuk camping. Salah satunya adalah Taman Bambu Air Waduk Sermo. Lokasi dari camping ground ini berada tepat di tepi waduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: