6 Tempat Camping di Salatiga Menawarkan Pemandangan Indah dan Asri, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable

6 Tempat Camping di Salatiga Menawarkan Pemandangan Indah dan Asri, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable

tempat wisata camping di salatiga--foto newsjateng

DISWAY JATENG - Salatiga punya pesona alam yang tidak kalah dari kota-kota Jawa Tengah lainnya. Kota ini memiliki keindahan alam pegunungan dan mata air yang menyejukkan.

Camping ceria bersama keluarga atau teman-teman juga bisa menjadi kegiatan seru yang dilakukan di tempat-tempat wisata tersebut. Suasana alam yang tenang juga menjadi terapi yang sangat manjur. Terutama, bagi kalian yang sangat membutuhkan me time yang jauh dari keramaian.

Berikut Daftar Rekomendasi Tempat Camping di Salatiga :

1. Bumi Perkemahan Kali Pasang

Tempat camping di Salatiga ini ada di area Taman Nasional Gunung Merbabu. Lokasinya di tengah hutan pinus di kaki gunung dengan udara yang sejuk khas pegunungan.

Area camping yang sangat luas dengan jajaran pohon pinus yang bisa dipasang hammock. Menariknya, jajaran pohon pinus saat artistic, kerap menjadi spot foto yang instagramable.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Salatiga yang Hits, Banyak Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Tiket masuk Rp.10.000 per-orang, dan pengunjung harus membawa tenda kemah sendiri.

Lokasi di Pulihan, Batur, Getasan, Kabupaten Semarang.

2. Kopeng Treetop Adventure Park

Rekokmenasi tempat camping di Salatiga yang selanjutnya adalah Kopeng Treetop Adventure Park. Lokasinya sebenarnya masuk wilayah Kabupaten Semarang, namun jaraknya lebih dekat dari Salatiga.

Kopeng Treetop Adventure Park sendiri merupakan kawasan wisata outbound. Namun, destinasi wisata ini menyediakan tempat camping yang seru, yaitu Star Camp, Family Camp, dan Glam Camp.

Mengusung glamping alias glamour camping dengan fasilitas kelas hotel. Harga glamping mulai 900.000 per tiga orang. Lokasi di Jl. Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Kabupaten Semarang.

3. Villa & Camping Ground Pinus Kenteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: