8 Tempat Wisata di Salatiga yang Hits, Banyak Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

8 Tempat Wisata di Salatiga yang Hits, Banyak Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

tempat wisata di salatiga--foto celebesmedia

DISWAY JATENG - Kota kecil Salatiga di Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata menarik. Wilayahnya yang berbatasan dengan Semarang dan Solo membuat akses menuju Salatiga cukup mudah, khususnya melalui jalur darat. 

Tempat wisata di Salatiga menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. kota yang terletak diantara Surakarta dan Semarang ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata dengan keindahan alam yang luar biasa hingga wisata kuliner, sejarah dan budaya yang bisa dijelajahi sepanjang hari.

Harga tiket masuk tempat wisata di Salatiga juga terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan wisatawan. Tidak hanya tempat wisata, kuliner serta oleh-oleh juga sangat terjangkau untuk kantong sehingga cocok untuk liburan bersama dengan keluarga besar.

Ukuran Kota Salatiga yang tidak terlalu besar membuat jarak antara tempat wisata di Salatiga yang satu dengan yang lain terbilang dekat. Wisatawan bisa memulai dengan wisata alam, dilanjut dengan wisata sejarah sambil menikmati kuliner di sepanjang jalan dan terakhir ditutup dengan wisata belanja. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menjelajahi banyak objek wisata dalam satu hari perjalanan.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tempat Camping di Salatiga yang Menawarkan Pemandangan Indah dan Asri

Berikut Deretan Tempat Wisata di Salatiga yang Wajib Dikunjungi : 

1. Taman Tingkir

Taman Tingkir beralamat di Jalan Tritis Sari Nomor 17, Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Taman ini bisa dijadikan salah satu pilihan lokasi berolahraga, duduk santai menikmati suasana, atau berfoto di beberapa spot Instagramable. Ada juga taman bermain yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung anak.

2. Agrowisata Sitalang

Berlokasi di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Agrowisata Sitalang cocok dikunjungi oleh pencinta kegiatan menantang. Salah satu kegiatan yang bisa dicoba adalah Sitalang River Tubing yang melintasi sungai dan irigasi. Wisatawan bisa menjajal aktivitas ini selama sekitar satu jam, tentunya dilengkapi dengan perlengkapan keamanan, antara lain helm, pelampung, dan pelindung lutut.

3. Taman Kota Salatiga 

Salatiga City Park atau Taman Kota Salatiga Bendolsari merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang punya fasilitas cukup lengkap.  Ada taman bermain, kandang burung, dan taman lalu lintas yang bisa dimanfaatkan pengunjung, termasuk anak-anak. Taman ini juga dilengkapi bangku-bangku sebagai tempat bersantai. Letaknya ada di kawasan Kota Salatiga, tepatnya ada di Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

4. Sumber Air Senjoyo

Sumber Air Senjoyo berada di Jalan Senjoyo IV, Desa Tegalwaton, Tengaran, Kabupaten Semarang. Letaknya di desa yang ada di ujung Kota Salatiga. Jaraknya dari Taman Kota Salatiga juga cukup dekat yaitu hampir tujuh kilometer (km) dengan lama berkendara hampir 15 menit.  Selama musim kemarau, airnya tidak pernah kering, sehingga PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Salatiga menggunakannya sebagai sumber air bagi masyarakat sekitar.  Sambil berenang di tempat ini, pengunjung juga bisa melihat bebatuan dengan ukiran kuno. Konon Sumber Air Senjoyo disebut sebagai tempat pemandian para raja pada zaman dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: