5 Tempat Camping di Kulon Progo yang Indah dan Banyak Spot Foto dengan Background Alam

5 Tempat Camping di Kulon Progo yang Indah dan Banyak Spot Foto dengan Background Alam

Tempat camping di Kulon Progo--

DISWAY JATENG - Tempat camping di Kulon Progo, Yogyakarta menjadi tujuan menarik untuk dikunjungi. Pesona alam yang disajikan tidak kalah indah dengan tempat lain.

Kulon Progo memiliki tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Selain itu, beberapa dari wisata tersebut bisa dijadikan tempat camping di Kulon Progo.

Buat kamu yang suka foto cocok mengunjungi tempat camping di Kulon Progo. Background alam yang indah tentunya akan membuat fotomu menjadi lebih astetik.

Kami sudah merangkum beberapa spot camping paling populer di Kulon Progo. Berikut beberapa tempat camping di Kulon Progo yang wajib kamu kunjungi.

BACA JUGA:6 Tempat Camping di Salatiga Menawarkan Pemandangan Indah dan Asri, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable

Rekomendasi Tempat Camping di Kulon Progo

1. Desa Wisata Tinalah

Tempat camping pertama di Kulon Progo yang pertama yatu Desa Wisata Tinalah. Menawarkan area camping ground yang sangat luas dan sering digunakan oleh siswa-siswa sekolah di Yogyakarta yang menghadiri acara berkemah.

Area spot camping ground ini lumayan luas dan dikelilingi pepohonan rindang. Pemandangan area persawahan warga juga semakin menambah kesejukan suasana.

Bagi yang ingin bermalam tanpa mendirikan tenda bisa menyewa fasilitas homestay. Fasilitas ini biasanya banyak dipilih oleh keluarga. Pengunjung juga bisa mengikuti aktivitas susur sungai, trekking, dan river tubing. Tempat camping ini juga berlokasi sangat dekat dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Fasilitas yang disediakan mulai dari kamar mandi, toilet, dan musala juga tersedia. Kamu menyantap makanan di kios makanan yang menawarkan berbagai hidangan dan minuman.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Camping di Boyolali, Cocok untuk Refreshing Otak

2. Puncak Moyeng

Salah satu tempat camping yang cocok dikunjungi bagi pecinta sunrise. Dari sini, kamu tidak hanya bisa menyaksikan keindahan panorama matahari terbit di langit Kulon Progo.

Puncak Moyeng juga menjadi spot camping ceria bersama keluarga dan teman-teman. Untuk mencapai puncak bukit ini, kamu harus melakukan hiking ringan selama 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: