Guru SD Muhamadiyah 1 Kota Tegal Dilatih Penyusunan Bahan Ajar

Guru SD Muhamadiyah 1 Kota Tegal Dilatih Penyusunan Bahan Ajar

WORKSHOP – Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ina Oktaviana SPdSD memantau kegiatan Workshop Penyusunan, Pengembangan, dan Pengadaan Bahan Ajar.Foto:K Anam S/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota TEGAL mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan, Pengembangan, dan Pengadaan Bahan Ajar di aula sekolah. Workshop diikuti seluruh guru mata pelajaran, dengan mendatangkan pemateri dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan TEGAL Timur Retnowati MPd dan Zuhrotunisa SPd.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, 50 persen guru SD Mutu telah mampu menyusun Bahan Ajar secara mandiri. Workhsop diadakan khususnya agar pengajar baru dapat menyesuaikan membuat Bahan Ajar secara mandiri. Sehingga, nantinya seluruh guru dapat menyusun sendiri Bahan Ajar untuk pembelajaran.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Brebes Desak Pj Bupati Cabut SE Pemberlakuan Outsourcing

“Kami ingin semua guru berinovasi setiap pembelajaran di dalam kelasnya. Workshop ini sebagai modal dasar guru dalam menyusun Bahan Ajar mata pelajarannya,” kata Ina. 

Ina menyampaikan, sekarang, penerapan pembelajaran di SD Mutu menyesuaikan kebutuhan siswa, tidak hanya tergantung pada Lembar Kerja Siswa (LKS). Sehingga guru di SD Mutu yang berstatus Sekolah Penggerak wajib untuk mengetahui kebutuhan siswa. “Sebagai Sekolah Penggerak, kualitas SD Mutu harus di atas sekolah biasa,” ujar Ina.

BACA JUGA:Digitalisasi Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Layanan Informasi Publik

SD Mutu yang beralamat di Jalan Cempaka, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, sudah mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru. SD Mutu mempunyai visi Unggul dalam Prestasi, Berakidah Sahihah, Beribadah Benar, dan Berakhlak Mulia. SD ini menyelenggarakan Program Unggulan yakni Program Tahfidz. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Janji akan Kawal Hasil Kesepakatan Terkait Masalah Program PKH dan BPNT

Selain Hizbul Wathan dan Tapak Suci yang wajib, ekstrakurikuler yang diselenggarakan SD Mutu meliputi Futsal, Panahan, Badminton, Pencak Silat, Renang, Tenis Meja, Seni Lukis, Seni Tari, dan Bilingual yang terdiri terdiri dari Bahasa Inggris, Arab, Jepang. Kemudian English Club, Arabic Club, Sains Club, TIK dan Marching Band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: