SMP Negeri 4 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Piala dan Medali

SMP Negeri 4 Adiwerna Kabupaten Tegal Borong Piala dan Medali

PANEN PRESTASI - Capaian prestasi siswa SMP Negeri 4 Adiwerna.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Siswa-siswi SMP Negeri 4 Adiwerna kembali mengukir prestasi di beberapa perlombaan. Nur Azri Syifa, peserta didik kelas VII meraih juara II kategori putri lomba membaca dan menulis aksara Jawa dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SMP tingkat Kabupaten Tegal. Pelaksanaan lomba ini dilakukan secara langsung bertempat di SMP Negeri 3 Slawi. Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal.

Guru Bahasa Jawa SMP Negeri 4 Adiwerna Prabingesti Anggarsika SPd menjelaskan bahwa meskipun Nur Azri masih duduk di kelas VII. Tetapi memiliki ketekunan dalam belajar. Di tengah gempuran zaman modern seperti sekarang ini, ada siswi yang berprestasi dalam melestarikan aksara Jawa sungguh sangat membanggakan. 

BACA JUGA:Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Diakreditasi Perpusnas Republik Indonesia

“Diharapkan dapat meningkatkan prestasinya di perlombaan tahun depan,” ujarnya.

Di bidang seni, grup hadroh juga meraih prestasi menjadi juara III cabang lomba beregu seni rebana dalam ajang Mapsi tingkat SMP Kabupaten Tegal yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal. Sedangkan di ajang olahraga, siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mendapatkan banyak medali. 

BACA JUGA:Peduli Palestina, Pelajar SMK Peristek Kabupaten Tegal Galang Dana Kemanusiaan

“Berdasarkan jumlah perolehan medali tersebut, kontingen sekolah mendapatkan penghargaan  sebagai juara umum harapan 1 dari 30 kontingen SMP dalam PSHT Open Brebes Piala Dindikpora 2 se-Jateng dan Jabar Tahun 2023, di GOR Dukuhpayung Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, " cetusnya.

Pihak sekolah berusaha untuk terus mengasah bakat dan potensi peserta didik. Baik di bidang akademik maupun nonakademik dengan selalu aktif dalam mengikuti lomba atau kegiatan lainnya. 

BACA JUGA:HM Wardoyo: Kabupaten Pemalang Sedang Tidak Baik-baik Saja

"SMP Negeri 4 Adiwerna yang merupakan Sekolah Penggerak angkatan kedua memberikan dukungan seluas-luasnya. Kepada peserta didik agar mengembangkan potensi diri yang dimiliki hingga mampu meraih prestasi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: