Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Diakreditasi Perpusnas Republik Indonesia

Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Diakreditasi Perpusnas Republik Indonesia

MENYAMPAIKAN-Kepala SMP Muhammadiyah 2 Tegal Imam Mudin bersama dengan Asesor dari Perpusnas RI Tatik Wiharti.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALPerpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Kota TEGAL diakreditasi Perpusnas Republik Indonesia (RI). Hal itu dilakukan untuk melihat kualitas pelayanan, buku dan operasional dari Perpustakaan. Sehingga setelah dilakukan akreditasi diharapkan sudah layak untuk beroperasi.

"Tim asesor datang untuk melakukan akreditasi perpustakaan, dan setelah proses tersebut, maka diharapkan sudah layak beroperasi," harap Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal Imam Mahmudin.

BACA JUGA:SD Negeri Margadana 1 Kota Tegal Sosialisasi PMM untuk Guru

Setelah prosesi penyambutan, tim asesor langsung menuju perpustakaan untuk melihat secara langsung perpustakaan sekolah. Dan melakukan diskusi dengan pustakawan sambil melihat koleksi buku yang ada. Semua itu dilakukan dalam proses sebuah akreditasi.

"Perpustakaan harus ada di sekolah, sebab itu dapat meningkatkan literasi. Dan agar lebih bagus lagi dalam pelayanan dilakukan proses akreditasi," ujar Asesor Pepusnas RI Tatik Wiharti. 

BACA JUGA:HM Wardoyo: Kabupaten Pemalang Sedang Tidak Baik-baik Saja

Sementara itu, Dikdasmen Muhamadiyah  Ibnu Wahyudin menyampaikan setelah akreditasi tersebut selesai dan muncul hasilnya. Diharapkan semua ikut menjaga nilai dari akreditasi. Sehingga perpustakaan akan bagus dalam operasional, karena sudah dinilai dalam akreditasi.

"Kami minta tetap  pertahankan pelayanan perpustakaan, apapun hasil akreditasi nanti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: