OPD Pemkab Pemalang Diminta Waspada dan Antisipasi Banjir

OPD Pemkab Pemalang Diminta Waspada  dan Antisipasi Banjir

APEL PAGI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama seluruh ASN dalam apel pagi awal bulan di halaman parkir timur pendapa.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Bupati PEMALANG Mansur Hidayat mengingatkan kepada jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan dini. Karena saat ini sudah memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir. Hal itu disampaikannya saat apel pagi awal bulan di halaman parkir timur Pendapa Kabupaten, kemarin.

Bupati Mansur dalam amanat dan pengarahannya sangat bersyukur karena sudah mulai memasuki musim hujan. Meskipun demikian, pihaknya menaruh kehawatiran, akarena ketika terjadi hujan sering kali ada musibah banjir. Apabila musim panas sering terjadi musibah kebakaran.

BACA JUGA:Daftar Deretan HP Nokia Terbaru 2023 Versi Android, Cek Harga dan Spesifikasi

“Alhamdulillah kita sudah mulai memasuki musim hujan, namun kalau hujan kita kebanjiran dan  kalau musim panas kita kebakaran,” katanya.

Sebagai upaya antisipasi menghadapi musim hujan, Bupati memerintahkan kepada OPD terkait untuk segera mengantisipasi di titik-titik rawan bencana banjir. Seperti daerah-daerah yang pada tahun sebelumnya mengalami musibah banjir. Terutama di daerah pemukiman penduduk dan jalan-jalan protokol yang dapat mengganggu aktifitas warga.

“Karena ini sudah mulai musim hujan, maka kita mulai waspada,"ujarnya.

BACA JUGA:Diskusi Politik Dinasti, Jadi Perdebatan Serius di Kota Tegal

Ditegaskannya, upaya antisipasi lebih khususnya tim teknis diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal penyebab terjadi banjir seperti pada tahun lalu.  Terutama di perumahan perumahan dan jalan jalan protokol yang dapat mengganggu mobilitas masyarakat.

Selain itu, bupati  juga mengingatkan agar ASN selalu mengedepankan budaya disiplin. Karena disiplin adalah hal yang utama bagi ASN dalam melayani masyarakat. 

BACA JUGA:Gulirkan Peningkatan Kompetensi Guru Kabupaten Tegal

“Sebagai seorang abdi negara kita tingkatkan kedisiplinan.  Baik kedisiplinan pada diri sendiri maupun kedisiplinan terhadap pekerjaan,”tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: