5 Air Terjun di Jawa Tengah Cocok untuk Berlibur, Nomor 4 Air Terjun Tertinggi di Jateng!

5 Air Terjun di Jawa Tengah Cocok untuk Berlibur, Nomor 4 Air Terjun Tertinggi di Jateng!

air terjun di jawa tengah cocok untuk berlibur-tangkapan layar instagram @kabarpessel-

3. Air Terjun Lawe Benowo, Kabupaten Semarang

Air Terjun ini berlokasi di Desa Kalisidi, Kec. Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Untuk mencapai lokasi kamu perlu melewati kawasan hutan serta cagar alam yang asri dari ketinggian. Di hutan ini juga terdapat kawanan lutung, jika kamu beruntung kamu akan melihat kawanan lutung yang bergelantungan di hutan.

Sebenarnya air terjun ini ada dua namun masih dikawasan yang sama, untuk air terjun benowo berada di tebing yang memiliki ketinggian 40 meter namun untuk air terjun lawe berada disebuah lembah dengan ketinggian 30 meter debit airnya juga cukup deras.

4. Air Terjun Sewu, Kabupaten Kendal

Air Terjun Sewu berlokasi di Desa Curugsewu, Kec. Patean, Kabupaten Kendal. Jika berlibur kesini kamu perlu melewati hutan pinus yang berbelok-belok serta hijaunya perkebunan milik warga yang akan memanjakan mata.

Air terjun ini memiliki ketinggian berkisar 80 meter dengan bentuk yang berundah-undak. Air terjun sewu dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah, air terjun ini mempunyai 3 undakan dengan ketinggian 45 meter, 15 meter, serta 20 meter.

 

Panorama alam yang disuguhkan yakni hijaunya hutan pinus yang sangat segar jika dipandang mata. Air terjun ini mudah diakses dengan motor mengingat jalannya yang mulus dan tidak jauh dari jalan raya. 

5. Air Terjun Bengkawah, Kabupaten Pemalang

Air terjun ini berlokasi di Jl. Sikasur Simpur, Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah.

Selain menyuguhkan air terjun yang indah, pemandangan di setiap perjalanan menuju lokasi juga terdapat hutan yang masih asri. Air terjun bengkawah memepunyai tiga aliran air yang deras serta melebar dengan air yang jernih dan menyegarkan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Indonesia, Buat Anda yang Ingin Berlibur Bersama Keluarga Wajib Banget!

Itulah rekomendasi wisata air terjun terindah di jawa tengah yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: