6 Rekomendasi Wisata Hidden Gem di Jogja, Nomor 1 Sering Dijadikan Lokasi Prewedding Photoshoot

6 Rekomendasi Wisata Hidden Gem di Jogja, Nomor 1 Sering Dijadikan Lokasi Prewedding Photoshoot

wisata hiddengem jogja-tangkapan layar instagram @jogjaimages-

Pantai srakung menyuguhkan keindahan pasir putihnya dan letak teluk yang diapit dengan tebing di sisi kanan kirinya, karena memiliki predikat sebagai hidden gem jogja jadi pantai ini memiliki suasana yang sunyi cocok untuk kamu yang ingin mencari wisata untuk self healing.

Untuk sampai di pantai srakung kamu perlu melewati jalan bebatuan berkisar 1 kilometer dari area parkir, jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan kamu akan melihat keindahan bukit-bukit dan ladang hijau yang pastinya akan memanjakan mata.

4. Embung Tambakboyo

Embung tambakboyo berlokasi di Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata ini menyuguhkan sebuah waduk yang memiliki luas 7,8 hektar, dan volume tampungan sekitar 400.000 m3. Pemandangan yang diberikan juga tidak kalah indah dengan wisata lain.

Embung tambakboyo tidak memiliki tiket masuk alias gratis, kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir saja.

5. Bukit Pengilon

Bukit pengilon berlokasi di Gunung Api Batur, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit ini terletak di kaki gunung api batur, dari atas bukit kamu disuguhkan oleh keindahan pantai wediombo, pantai watu lumbung, pantai banyu nibo, serta pantai suing.

Harga tiket masuk ke wisata ini dibanderol Rp 5000 per orang, serta biaya parkirnya disesuaikan dengan jenis kendaraannya.

6. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun sri gethuk berlokasi di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak 33 km dari Kota Jogja di samping Sungai Oyo, wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun.

Tetapi sangat disarankan ketika berlibur ke wisata ini saat cuaca bersahabat serta harus tetap berhati-hati jika berenang disini, karena kolamnya memiliki kedalaman 5 meter.

Untuk masuk ke wisata ini kamu perlu merogoh kocek Rp 15000 per orang, serta akan dikenakan biaya tambahan untuk penyewaan pelampung dan penyewaan rakit.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Area Kota Jogja, yang Wajid Kamu Kunjungi!

Itulah wisata hidden gem jogja yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburmu, dengan tiket masuk yang murah kamu dapat menikmati keindahan alam yang tersembunyi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: