Fraksi Golkar DPRD Sentil Pemerintah Kabupaten Tegal

Fraksi Golkar DPRD Sentil Pemerintah Kabupaten Tegal

SERAHKAN - Ketua Fraksi Golkar M Khuzaeni menyerahkan dokumen kepada Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq saat Rapat Paripurna tentang RAPBD Kabupaten Tegal Tahun 2024.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal menyentil program-program Pemerintah Kabupaten Tegal yang hingga kini belum dijalankan.

Sindiran itu mencuat saat Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Kabupaten Tegal. Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tegal Tahun 2024, di Gedung DPRD setempat, Senin (30/10).

BACA JUGA:Warga Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

Pemandangan Umum Fraksi Golkar ini dibacakan langsung oleh Ketua Fraksi Golkar Muhammad Khuzaeni.

Dalam kesempatan itu, dia mempertanyakan soal penganggaran bansos dan hibah selama 5 tahun bupati dan wakil bupati Tegal menjabat masa periode 2019-2024. 

"Berapa total bansos dan hibah yang sudah digelontorkan selama ini?" kata Jeni, sapaan akrab Wakil Ketua Komisi I ini.

BACA JUGA:Bapemperda DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas Hasil Evaluasi Gubernur

Selain bansos dan hibah, Jeni juga menyinggung soal pembangunan 9 koridor di Slawi. Menurutnya, rencana itu selalu dihembuskan tapi belum direalisasi.

"Dimana gerangan?" kata Jeni mempertanyakan.

Sindiran yang dilontarkan Anggota DPRD tiga periode ini, tidak hanya itu. Dia juga membeberkan soal jalan rusak yang belum mendapatkan perhatian. Utamanya di Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pangkah, Tarub dan Kedungbanteng. 

BACA JUGA:Rekanan Proyek City Walk Dituntut 3 Tahun Penjara

Tak terkecuali, pihaknya juga menyinggung soal prestasi olah raga di Kabupaten Tegal yang meraih nomor terakhir di tingkat Provinsi Jateng.

"Apakah pernah dievaluasi permasalahan di bidang olahraga ini?," tukasnya.

Sementara, Asisten I Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti menanggapi pemandangan umum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: