Warga Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

Warga Desa Pedurungan Kabupaten Pemalang Serbu Pasar Murah

BERDESAKAN - Warga Desa Pedurungan di Balai Desanya berdesak-desakan untuk membeli paket sembako di pasar murah.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Warga Desa Pedurungan, Kecamatan Taman ramai-ramai menyerbu balai desa. Kehadiran mereka untuk membeli paket sembako di pasar murah program dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag). 

pasar murah yang  diselenggarakan oleh Diskoperindag mendapatkan sambutan sangat antusias oleh warga. Seperti yang terlihat warga ramai-ramai berdatangan di balai desanya  untuk mengikuti kegiatan pasar murah.

BACA JUGA:Judi Sabung Ayam di Tepi Sungai Comal Kabupaten Pemalang Dibongkar

Banyaknya warga yang hadir dalam kegiatan pasar murah. Rupanya membuat panitia dan petugas keamanan kewalahan. Lantaran banyaknya warga ingin cepat bisa membeli paket sembako yang ada di pasar murah tersebut.

Tidak hanya itu, petugas juga dibuat kesal oleh warga, karena mereka terus berdesak-desakan dan  merangsek ke meja layanan pasar murah. Sehingga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya layanan pasar murah dihentikan sementara sambil menunggu warga bisa tertib.

BACA JUGA:BNN Kota Tegal Gandeng Pemandu Lagu dan Terapis untuk Berantas Narkoba

Disamping itu, petugas keamanan juga terus berusaha untuk menenangkan warga agar bisa tertib. Sehingga kegiatan pasar murah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dari pantauan, kegiatan pasar murah awalnya dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Setelah itu, untuk mengawali kegiatan pasar murah, bupati secara simbolis melayani warga yang membeli paket sembako. Saat itu masih berjalan normal satu persatu warga dilayani oleh bupati. 

BACA JUGA:Harga Cabai Tingkat Petani di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Melonjak

Kepala Diskoperindag melalui Sabar Imam menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah di Desa Pedurungan ini, merupakan  kegiatan pasar murah tahap I tahun 2023. Kegiatan pasar murah kali ini sedianya akan dilaksanakan di 13 desa yang ada.

Adapun isi dari kegiatan pasar murah ini berupa paket sembako yang jumlah totalnya  kurang lebih ada 13 ribuan paket. Untuk macam dan jenisnya 3 kg beras premium, 1 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng.

BACA JUGA:Keren! Siswa SMPN 2 Suradadi Tegal Buat Batik Ciprat

"Masing-masing paket dijual dengan harga Rp17.000 per paket. Jika harga di pasaran kisaran antara Rp75.000 hingga Rp80.000,"katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: