6 Rekomendasi Tempat Wisata Cilacap View Alam, Nomor 5 Paling Hits dan Instagramable

6 Rekomendasi Tempat Wisata Cilacap View Alam, Nomor 5 Paling Hits dan Instagramable

tempat wisata cilacap--foto orami

DISWAY JATENG - Kabupaten Cilacap terkenal menyeramkan karena identik dengan Pulau Nusa Kambangan yang merupakan tempat penjara tahunan hukuman mati atau seumur hidup. 

Padahal jika ditelisik lebih lanjut, terdapat banyak tempat wisata Cilacap yang menarik untuk dikunjungi. Cilacap merupakan sebuah kabupaten yang memiliki daerah terbesar di Provinsi Jawa Tengah. 

Kabupaten Cilacap terletak di bagian pesisir selatan pulau Jawa yang menjadikan kabupaten ini memiliki pesona alam yang cukup indah

Berikut Tempat Wisata Cilacap dengan Panorama Alam yang Indah :

1. Kemit Forest

Kemit Forest merupakan tempat wisata terbaru di Cilacap, wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Dengan panorama alam yang indah, udara segar, dan pepohonan yang hijau. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk pengunjung, seperti gazebo, outbond, mushola, toilet, warung makan, penginapan, dan camping area. 

BACA JUGA:7 Makanan Khas Cilacap Jawa Tengah Paling Populer, Wajib Diburu saat Berwisata!

Untuk masuk ke wisata Kemit Forest dikenakan biaya Rp.20.000 per-orang. Untuk kendaraan pribadi membayar tiket parkir Rp.3000 motor dan Rp.5000 untuk mobil. Objek wisata ini di buka pukul 08.00-18.00 WIB. 

Lokasi di Jl.Srikaya Karanggedang Sidareja, Karanganyar, Kec.Gandrungmangu, Kab.Cilacap, Jawa Tengah. 

2. Benteng Pendem

Benteng Pendem atau Kustbatterij op de Londtong te Tjilatjap merupakan bangunan peninggalan Belanda yang sudah ada sejak tahun 1861. Benteng Pendem sempat tidak terurus karena terpendam oleh pasir. Dan pada tahun 1986 benteng ini mulai digali, dirawat, dan dijadikan objek tempat wisata Cilacap. 

Benteng ini dikenal angker oleh penduduk setempat. Kendati demikian, benteng ini tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ditempat ini kalian bisa menikmati keindahan kolam melingkar, berinteraksi dengan rusa yang hidup diarea benteng, dan mengelilingi parit menggunakan perahu bebek.

Untuk masuk ke Benteng Pendem ini dikenakan biaya Rp.5000-Rp.7000. Dan dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Lokasi Benteng Pendem ini di Jl.Benteng, Cilacap, Cilacap Selatan, Kab.Cilacap, Jawa Tengah. 

3. Curug Pengantin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: